Lomba Menulis Figur Inspiratif - Analisa - www.indonesiana.id
x

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Lomba Menulis Figur Inspiratif

    Dibaca : 12.615 kali

    Tahun 2016 belum lagi berusia sebulan ketika Jakarta digemparkan oleh bom bunuh diri dan aksi teror ala koboy di bilangan Sarinah. Masyarakat, khususnya warga Jakarta, alih-alih dilanda ngeri justru 'memanfaatkan' momen teror itu untuk menunjukkan rasa optimismenya. Warga riuh berbagi pekik optimis lewat konten buatan mereka di berbagai media, mulai dari meme, tagar, postingan blog, hingga komentar di linimasa.

    Masing-masing menampilkan sosok 'pahlawan keseharian' versinya. Ada tukang sate yang tetap berjualan selama kejadian, ada polisi ganteng, bahkan ada yang mereka-reka tokoh fiksi seorang ibu yang ber-selfie dengan latar belakang pelaku penembakan sedang beraksi. Semua ingin membagikan rasa positif dan optimisme.

    Genap berusia 45 tahun esok Maret, TEMPO mengajak Anda hadir dalam gerakan optimisme negeri ini lewat lomba 'Figur Inspiratif' Indonesiana. Di sini, kepekaan Anda ditantang untuk melihat sikap positif sehari-hari yang ditampakkan oleh orang-orang 'biasa' di sekitar Anda.

    Caranya sangat mudah. Cari sosok inspiratif yang paling dekat dengan Anda. Gali kisahnya, lalu bagikan kisah tersebut kepada pembaca lewat tulisan yang Anda rangkai. Jika ada, potret figur yang Anda kisahkan tentu akan memudahkan pembaca menangkap pesan positif tulisan Anda. Lalu, tayangkan tulisan tersebut di Indonesiana sesuai dengan ketentuan lomba.

    Lomba ini berlangsung dari 22 Januari hingga 22 Februari 2016. Tulisan yang memenuhi ketentuan lomba akan ditampilkan di microsite Figur Inspiratif. Indonesiana dan TEMPO45 menyediakan ponsel untuk 45 tulisan terbaik.

    Mari peka menangkap optimisme kehidupan. Mari bersikap positif dan membagikannya kepada semua. Karena, mungkin saja, di antara orang-orang yang membaca tulisan Anda, ada satu dua yang membawa perubahan positif untuk hidup dan lingkungannya.

    Salam


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.