x

Iklan

Mukhotib MD

Pekerja sosial, jurnalis, fasilitator pendidikan kritis
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Menulis, Setelah Menumpang, Kini Menerbitkan Media Sendiri

Lama menumpang menulis, saya menerbitkan tabloid sendiri. Sebagai tempat pengembangan ide memengaruhi opini publik, dan membuka ruang baru bagi yang lain

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Awalnya sendiri. Sebuah jagongan untuk saling berbagi pengalaman, mengasah ide, dan gojek kere (ngobrol tak jelas arah). Lalu memikirkan potensi banyak orang yang hendak belajar menulis. Diskusi mulai mengerucut, berkonsultasi sana sini, dan sepakatlah menerbitkan tabloid sendiri.

Lalu, siapa bagaimana modelnya, apa makna pentingnya bagi masyarakat, apakah masih memiliki peluang untuk bisa berkembang, apakah ada iklan yang mau memasang? Bukankah saat ini arah penerbitan sedang menuju ke dunia digital? Semua dengan tetap bergaya gojeg kere, didiskusikan, diuji ulang, dipikir matang-matang.

Memetakan Peluang

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Yang ada tak terjangkau, yang menjangkau tak terbeli.” Ini rumusan yang menopang argumentasi layaknya mengembangkan tabloid PAUD. Pernyataan ini menunjukkan adanya peluang penerbitan tabloid dengan menyajikan informasi mengenai pendidikan anak usia dini dengan target pembaca orangtua dan pengelola Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini.

Segmentasi pembaca orangtua dengan anak usia dini merupakan pasar potensial yang terbuka dan selalu membutuhkan pengetahuan dan informasi mengenai pola pengasuhan, perawatan, pendidikan dan perlindungan. Bagi pemasang iklan produk kebutuhan anak-anak usia dini, orangtua menjadi calon pembeli dengan ragam kebutuhan yang akan terus tumbuh.

Gambaran

Tabloid PAUD diterbitkan sebagai bacaan alternatif dan cerdas bagi orangtua di semua lapisan sosial dengan menyajikan pengetahuan dan informasi aktual, terpercaya dan berkualitas mengenai pengasuhan, perawatan, pendidikan dan perlindungan anak usia dini. 

Tabloid PAUD mendedikasikan diri sebagai “bacaan tepat orangtua bijak” yang menggambarkan semangat tanpa henti sebagai teman bagi orangtua dalam mempersiapkan anak-anaknya sejak usia dini.

Jurnalis Tabloid PAUD tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, memposisikannya menjadi tabloid pertama di Indonesia yang memberikan informasi ragam model pendidikan anak usia di nusantara bagi orangtua di perdesaan. Maka ia menjadi bacaan penting bagi para pengelola lembaga, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan PAUD yang terus tumbuh sampai ke pelosok desa.

Dengan seluruh sumberdaya yang tersedia, Tabloid PAUD akan terus membangun kepercayaan para orangtua dan mitra bisnis dengan melakukan inovasi-inovasi pada ranah informasi dan desain sehingga selalu tampil menarik, dengan informasi berbobot, komprehensif, menggunakan bahasa populer-ringan, dan mudah dipahami.

Maka, kalau ada yang hendak dan berminat bergabung, silakan kontak ke tabloidpaud [@] gmail [dot] com. Edisi perdana akan diterbitkan tanggal 1 Maret 2016. Siapa tahu, indonesiana.tempo.co mau berinvestasi juga ke Tabloid PAUD ini? He he

Ikuti tulisan menarik Mukhotib MD lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB