x

Iklan

dian nafi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Menulis Membawa Saya Jalan-Jalan

Menulis Membawa Saya Mengunjungi Saudara Yang Jauh Di Medan juga jalan-jalan ke banyak tempat lainnya di berbagai daerah di Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sejak adikku berpindah-pindah tempat tinggal di luar pulau Jawa karena tugas, hati rasanya ingin berlari mengunjunginya. Tapi apa daya biayanya tidak mungkin sedikit,  jadi selama itu saya hanya bisa berharap suatu saat impian itu bisa menjadi kenyataan. 

Sehingga kemudian datanglah berita baik yang membuat saya gembira bukan main. Saya diundang untuk bedah buku dan mengisi pelatihan di Medan, dekat dengan tempat tinggal adik saya saat itu. Wow! Saya sampai jingkrak-jingkrak. Sebelum-sebelumnya gara-gara menulis ini juga saya akhirnya bisa mengunjungi banyak tempat dan melakukan banyak perjalanan secara gratis. Karena bedah buku, mengisi pelatihan ataupun melakukan riset ke kota-kota lain. Ke Solo, Jogja, Banyuwangi, Ubud, Denpasar, Lamongan, Salatiga, Ambarawa, Mojokerto, Surabaya, dan lainnya. 

Tapi ke Medan? Wah! Ini kejutan! Terutama karena impian saya untuk bisa mengunjugi adik saya dan anak-anaknya akan segera terwujud. Adik saya pun bersuka cita dengan berita ini. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kami sempat ketar ketir ketika jadual penerbangan ke Medan dan sekitarnya sedang mengalami banyak penundaan karena ada kasus kebakaran hutan saat itu. Saya deg-degan juga, khawatir kalau rencana itu jadi batal. Duh. 

Alhamdulillah rupanya Tuhan berkehendak kami bertemu juga. Jadual penerbangan saya lancar. Kebetulan sehari sebelumnya hujan turun deras sehingga kabut asap menipis. 

Saat saya tiba di rumah mereka, sekitar satu jam perjalanan dari Medan, keponakan-keponakan saya lari dari dalam rumah menyambut kedatangan budhenya itu.

"Budheeee..." teriak mereka sambil lari kemudian memeluk saya satu persatu. 

Ada yang mengalir hangat di pipi, pertemuan indah  ini siapa sangka datangnya dari keasyikan saya menulis dan terus menulis. Kita tak pernah tahu ke mana akhirnya ujung dari keasyikan itu. 

Selain bercengkerama dan menginap di rumah adikku, perjalanan ke Medan itu juga membawa saya mengunjungi banyak tempat-tempat bersejarah di sana. Tentu saja semua dilakukan di sela-sela waktu sebelum dan sesudah mengisi pelatihan. 

Dan serunya saya diundang lagi ke Medan pada bulan berikutnya untuk mengisi pelatihan di kampus lain. Subhanallah, alhamdulillah.

Ikuti tulisan menarik dian nafi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB