x

Panorama senja terakhir tahun 2015 di Teluk Ambon dengan latar belakang pembangunan Jembatan Merah Putih, Ambon, Maluku, 31 Desember 2015. Jembatan Merah Putih yang merupakan ikon baru di Pulau Ambon, menjadi salah satu lokasi perayaan malam perganti

Iklan

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pemerintah Maluku Diundang Promosi Wisata ke Austria

Pemerintah Provinsi Maluku diundang untuk datang ke Wina dalam program promosi wisata dan budaya bertajuk Wonderful Indonesia for the World 2016.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ini merupakan Siaran Pers  Humas Pemprov Maluku -- Redaksi.

AMBONPemerintah Austria mengundang Pemerintah Provinsi Maluku untuk melakukan kunjungan ke Wina Austria selama seminggu, (16-22) Maret. Sejumlah agenda akan dilaksanakan di Wina, di antaranya, sejumlah business meeting, audiensi dengan sejumlah pihak terkait, rapat dan diskusi dengan KADIN Austria, pementasan budaya Maluku dan sejumlah agenda lainnya.

Kedutaan Besar R.I di Austria secara khusus mengundang Pemerintah Provinsi Maluku untuk datang ke Wina dalam program promosi wisata dan budaya bertajuk Wonderful Indonesia for the World 2016. Undangan ini disambut dengan sangat baik oleh Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff dan jajaran Pemerintah Provinsi Maluku.

Gayung bersambut, ternyata banyak pelaku bisnis di Austria sangat tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Pemprov Maluku dalam bidang perdagangan dan investasi di bidang pariwisata, transportasi dan lainnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami menyambut baik undangan dan ajakan untuk mempresentasikan berbagai potensi investasi khususnya di bidang pariwisata sehingga kerja sama internasional dapat terjalin. Kami menganggap perjalanan delegasi Maluku memiliki nilai strategis dan efek domino. Harapan kami semoga rencana kerja sama ini dapat ditindaklanjuti dan pada akhirnya dapat memajukan perekonomian Maluku serta  mensejahterakan seluruh rakyat Maluku,” tandas Gubernur Maluku Said Assagaff.

Sejumlah pejabat eselon II dan eselon III serta rombongan seni dari Taman Budaya berangkat ke Austria didampingi Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae.

Kata Edwin Huwae, “Undangan dari KBRI serta pertemuan dengan para pengusaha Eropa di Wina ini merupakan kesempatan langka dan satu kehormatan bagi Pemerintah Provinsi Maluku dan bahkan bagi rakyat Maluku. Kami dari DPRD mendorong sekaligus mendukung Pemprov Maluku untuk hadir di Wina Austria dan kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik.”

Gubernur Maluku juga menegaskan, pihaknya pasti membentangkan karpet merah untuk setiap investor apalagi investor mancanegara yang ingin melakukan investasi ke Provinsi Maluku. Pemerintah Provinsi Maluku juga, menurutnya, terus melakukan jemput bola untuk menghadirkan investor ke Maluku.

“Saya himbau kepada seluruh aparat terkait agar proaktif, kreatif, inovatif dalam membangun Maluku. Bekerja samalah dengan berbagai pihak, baik internal pemerintahan, swasta nasional maupun pihak internasional. Saya juga menghimbau kepada seluruh rakyat Maluku di mana saja berada, ayolah sama-sama, bahu-membahu membangun Maluku dengan berbagai cara,” tandas Said.

Untuk mempermudah investasi, Gubernur berjanji untuk terus membangun infrastruktur dan berbagai fasilitas. Akan terus dievaluasi pula berbagai hambatan termasuk hambatan di bidang hukum. “Jangan sampai ada hambatan!” tandas Gubernur Said Assagaff.

Bobby Kin Palapia

Kabag Humas Pemprov Maluku

Ikuti tulisan menarik Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB

Terkini

Terpopuler

Establishment

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Rabu, 10 April 2024 09:18 WIB