Masyarakat Jayapura Ingin Benhur Tommy Kembali jadi Walikota - Analisa - www.indonesiana.id
x

andre HI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Masyarakat Jayapura Ingin Benhur Tommy Kembali jadi Walikota

    Apresiasi Masyarakat untuk Seorang Pemimpin Berprestasi

    Dibaca : 2.084 kali

    Jayapura,  Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan diselenggarakan pada 2017 mendatang akan menjadi momen untuk menampilkan tokoh-tokoh atau figur pemimpin yang memang diinginkan dan peduli terhadap kepentingan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

    Salah satunya seperti wilayah Jayapura, Papua.  Masyarakat dan tokoh pemuda setempat menginginkan Benhur Tommy Mano untuk maju kembali masuk dalam bursa pertarungan pilkada dalam memperebutkan kursi Walikota Jayapura.

    Benhur Tommy yang kini masih menjabat sebagai Walikota Jayapura nantinya bakal maju sebagai incumbent yang akan berkompetisi dengan figure lain yang ada. Namun sosoknya yang telah berhasil memikat pangsa hati warga Jayapura atas prestasinya selama menjabat, dipastikan mampu mendulang suara mutlak dalam pesta demokrasi setahun mendatang.

    Tim pemenangan Benhur Tommy Mano alias BTM, Ismail Bepa mengatakan persiapan saat ini masih dalam tahap proses pendaftaran dimasing-masing partai seperti, Gerindra, PDIP, Nasdem, Hanura, PPP, PKPI dan PBB.

    “semua partai telah kami daftarkan, tinggal menunggu tahapan selanjutnya sesuai dengan mekanisme partai,” ujar Ismail melalui sambungan messenger. Kamis (31/3/16).

    Selain itu, Ismail bepa menerangkan saat ini Benhur Tommy masih menjabat dan sangat menyadari atas pentingnya jabatan yang diemban untuk tetap fokus mengurus kepentingan masyarakat.

    “saat ini BTM sangat menyadari bahwa saat ini masih menjabat sebagai Walikota Jayapura hingga Juni mendatang. Maka alangkah baiknya fokus mengurus pemerintahan dahulu agar waktu yang tersisa bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat kota Jayapura.” Tegas Ismail Bepa.

    Lanjut Bepa menambahkan, dari data survey lembaga Cirus Network yang mengacu pada survey bulan Agustus 2015, elektabilitas dan popularitas Benhur masih tinggi mengungguli calon-calon lainnya. Masyarakat pun menggadangnya agar bisa menjabat kembali sebagai Walikota Jayapura untuk periode 5 tahun mendatang, pasalnya semua kebijakan yang diterapkan mampu memuaskan dan memenuhi semua aspek aspirasi masyarakat.

    “respon masyarakat cukup antusias dan mereka dengan spontanitas banyak yang membentuk posko relawan untuk pemenangan baik dari kalangan pemuda, ormas, paguyuban maupun komunitas lainnya,” terang Ismail.

    Terkait besarnya dorongan masyarakat yang menggadang Benhur untuk maju kembali menjadi Walikota, Ismail mengatakan semua dikarenakan  yang dilakukan Walikota selama ini selalu terukur dan memuaskan hingga menjadi cermin kepuasan dan wajar kalau masyarakat menginginkan dirinya kembali menjadi Walikota Jayapura (red/ist/and)



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.