Bagaimana Cara Pasang GPS Mobil dengan Mudah dan Kelebihannya - Analisa - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Bagaimana Cara Pasang GPS Mobil dengan Mudah dan Kelebihannya

    Dibaca : 1.429 kali

    GPS yang terpasang pada mobil bermanfaat untuk memperhitungkan perampokan. Jadi, saat mobil dicuri jadi lebih gampang temukan kehadirannya. GPS akan mencatat kisah perjalanan mobil yang berguna sekali untuk mobil rental. Di bawah ini saya bagi langkah pasang GPS mobil dengan gampang serta kelebihan yang didapat adanya GPS.

    gps mobil

    Bagaimana Cara Pasang GPS Mobil dengan Mudah dan Kelebihannya

    Ketahui Listrik

    Langkah yang pertama adalah mengerti mengenai kelistrikan supaya Anda dapat mengerti langkah pemasangannya pada mesin mobil. Langkah ini dapat dipelajari melalui internet dengan lihat panduan. Listrik yang disebut ialah mengerti sisi arus yang berada di mobil.

    Menyiapkan dan Merakit

    Anda perlu mempersiapkan elemen untuk pemasangan GPS. Memerlukan GPS, kabel, sekring, unit relay + soket, 1 set microphone serta 1 set tombol SOS untuk GT06/N serta buku panduan. Sesudah ada dapat merakitnya dengan perlahan-lahan serta setahap. Janganlah sampai lakukan kekeliruan yang bisa beresiko mengakibatkan kerusakan GPS. Mengingat harga yang tidak murah.

    Langkah Memasang GPS

    Langkah pasang GPS mobil diawali dengan ambil 2 buah kabel yakni kabel plus yang berwarna merah serta kabel minus berwarna hitam. Kabel plus merah seringkali dikatakannya dengan power serta kabel merah disebutkan dengan ground.

    Setelah itu Anda perlu pastikan jika kabel plus yang berwarna merah telah terhubung dengan sisi sekring. Maksudnya untuk menahan berlangsungnya arus pendek yang beresiko pada GPS waktu terpasang nanti. Waktu beli kabel yakinkan Anda sudah memeriksa mutunya dengan berhati-hati supaya tidak beresiko berlangsungnya konslet.

    Pengaktifan Sim Card

    Anda dapat hidupkan GPS dengan Sim card dengan pilih tipe kartu yang biasa digunakan. Dapat simpati, XL, maupun mentari. Juga bisa pilih kartu halo yang prabayar dengan paket data satu tahun serta Anda tidak dibikin ribet untuk bayar setiap saat.

    Kerjakan register serta pengaktifkan kartu, sesudah usai langsung daftarkan untuk penggunaan paket data. Pilih kartu yang biasa Anda gunakan supaya bisa tentukan bujet bulanannya serta dapat tahu berapakah lama penggunaan kartu itu waktu diaktifkan GPS-nya. Juga bisa dengan pilih kartu yang situasi sinyalnya konstan untuk dipakai.

    Pakai GPS Treker

    Pakai GPS treker yang waktu pemasangannya posisikan dengan pas sesuai dengan degan letak atenanya. Bila Anda tidak pas menempatkannya dapat memengaruhi akuratnya kerja GPS kelak. Kartu yang telah disediakan barusan masukan ke GPS treker dengan tempat GPS yang sedang OFF. Sesudah usai baru pencet tombol on serta alat GPS akan memulai loading serta lampu tanda akan memulai menyala.

    Anda akan tahu status signal yang bisa dibaca oleh GPS ialah warna biru untuk stabil serta normal. Tanda baterei dengan warna led merah. Warna lampu akan menyala terus-terusan saat sedang dilaksanakan pemenuhan baterei. Bila ingin mengatur dengan patokan yang diharapkan. Waspadalah waktu mengendalikannya waktu sampai berlangsung kekeliruan.

    Mengendalikan Patokan GPS

    Anda dapat mengaplikasikan langkah mengendalikan patokan GPS lebih gampang. Triknya mengirim SMS dari HP untuk pengatur ke nomor yang dipakai pada GPS. Yakinkan pola SMS yang diantar telah betul. Periksalah dengan tentu supaya tidak ada kekeliruan yang beresiko dengan alat GPS itu.

    Aplikasikan langkah pasang GPS mobil ini dengan perlahan supaya tidak ada langkah yang tertinggal. Anda dapat cobanya di beberapa brand mobil yang dipakai. Bila memerlukan mobil yang dapat terpasangkan GPS dapat cari di mobil88.astra.co.id. Anda akan memperoleh jalan keluar yang pas untuk tipe mobil paling baik.

     

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.