x

Iklan

maskusdiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Ini Dia Kebrutalan Aktivis HMI

Gila dan brengsek. Itulah yang pantas disematkan kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gila dan brengsek. Itulah yang pantas disematkan kepada kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Nama Islam yang disandang organisasi yang didirikan Lafran Pane ini terlalu berat karena ulah kadernya yang jauh dari nilai-nilai Islam.

Media pun mencatat, kader HMI ini sering membuat kerusuhan saat melakukan kongres. Mereka naik kapal laut tidak bayar dengan berbagai alasan yang tidak masuk akal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bukan hanya tingkatan PB HMI, di tingkatan ranting bahkan komisaritas universitas jika melakukan acara pemilihan ketua umum selalu ribut.

Keributan berawal dari tata tertib pembukaan, bahkan sampai lempar gelas bahkan kursi. Tak jarang sesama kader HMI dalam acara pemilihan ketua terlibat perkelahian.

Dan baru-baru ini, aktivis HMI menunjukkan sikap yang tidak baik. Saat berdemo di KPK mencorat-coret gedung KPK bahkan melempari anggota kepolisian dengan batu.

Saat anak buahnya membuat keonaran di KPK, para elit HMI membuat laporan ke kepolisian terkait pernyataan Saut Situmorang.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, akan menindaklanjuti laporan yang dilayangkan Himpunan Mahasiswa Islam terkait pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Penyidik akan memeriksa pelapor, dan juga saksi beserta ahli. Saut seperti diketahui menyebut HMI saat mahasiswa mengikuti latihan kader, tapi setelah menjabat di pemerintahan terlibat korupsi.

Ketua PB HMI Muhammad Fauzi menyatakan, laporan serupa juga bakal dilayangkan pihaknya ke komite etik KPK. “Kita akan ke komite etik KPK guna melaporkan adanya pelanggaran kode etik dari pimpinan KPK. Saya harap dewan etik bisa memproses pimpinan KPK itu,” katanya di Bareskrim Polri, Senin (9/5).

Sumber Tulisan

 

 

Ikuti tulisan menarik maskusdiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler