x

Pabrik Semen Gresik Plant IV di Tuban, Jatim. ANTARA/Eric Ireng

Iklan

Aseanty Pahlevi

journalist, momsky, writer, bathroom singer, traveler.
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Semen Gresik Dukung Pembangunan Smelter Terbesar Indonesia

Semen Gresik digunakan dalam pembangunan smelter terbesar di Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Smelter bauksit terbesar di Indonesia milik PT Well Harvest Winning Alumina Refinery akan diresmikan dalam waktu dekat di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Semen Gresik, merupakan salah satu semen yang mendukung pembangunan smelter tersebut.

“Ini sebagai bukti kami perusahaan negara yang ikut berkontribusi dalam pembangunan di daerah, “ ungkap Direktur Komersial Semen Gresik, Muhammad Saifudin, di Pontianak. Salah satu anak perusahaan PT Semen Indonesia ini juga berkontribusi dalam pembangunan jalan dan jembatan di Kalimantan Barat.

Menghadapi pasar global, Saifudin mengatakan, kualitas dan strategis pemasaranlah yang akan menentukan produk tersebut dapat diterima atau tidak di pasaran. Walau regulasi pemerintah terhadap semen nasional sudah mendukung, namun soal harga memang harus bersaing ketat dengan semen import yang harganya cukup murah. “Kita sesuaikan saja dengan mekanisme pasar. Terlebih ada KPPU yang menyoroti persaingan usaha,” ujarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saifudin menekankan layanan purna jual dari Semen Gresik adalah stategi utama untuk menggaet pasar, termasuk para penjual. Semen Gresik bahkan menyediakan jasa konsultasi jika konsumen memerlukan saran dalam pembangunan. Inovasi produk juga terus dikembangkan. Salah satunya, Semen Gresik memperkenalkan produk barunya yakni “Super White Cement”.

Launching produk tersebut dihelat sekaligus dengan Business Gathering Semen Gresik 2016 Area Kalimantan Barat, yang meliputi Pontianak, Singkawang, Bengkayang, Sambas, Landak, Melawi, Sekadau, Kapuas Hulu, dan Sanggau, pada Sabtu (14/5).

Super White Cement adalah semen berkualitas tinggi yang dapat diaplikasikan untuk keperluan dekorasi baik interior maupun esksterior, serta melapisi nat sambungan keramik, profile, dan lainnya. “Selain itu tentu lebih putih, produk semen putih semen Gresik memiliki banyak keunggulan yakni lebih hemat, lebih rekat, dan lebih kuat,” katanya di sela-sela kegiatan Peluncuran Super White Cement.

Business Gathering tahun ini dikemas berbeda dan lebih meriah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, dan Perseroan senantiasa menelusuri kebutuhan distributor dan toko yang salah satunya adalah bekal dalam berbisnis.

Semen Gresik menghadirkan tokoh inspiratif Indonesia yaitu Rhenald Kasali untuk memberikan sesi Business Inspiration bertajuk ‘Menyiapkan generasi baru sebagai penggerak perubahan’, selain itu video inspirasi dari Hermawan Kertajaya juga disiarkan untuk menambah semangat dalam berbisnis.

“Apresiasi kepada pelanggan ini adalah salah satu program untuk menjaga loyalitas seluruh penjualan dan upaya memperkuat jaringan pemasaran. Kami berharap program ini dapat memacu dan meningkatkan kontribusi para pemilik toko yang merupakan mitra utama penjualan bagi perusahaan,” kata Saifudin.

 

Penjualan semen gresik di area Kalimantan Barat kuartal I 2016 mengalami peningkatan yang signifikan. Hingga April 2016 penjualan Semen Gresik di area Kalbar mencapai 160.997 ton, atau naik 65 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2015 sebesar 97,658 ton. Penguasaan pangsa pasar juga mengalami kenaikan dibanding periode yang sama tahun lalu, hingga April 2016 penguasaan pangsa pasar mencapai 37 persen.

“Peningkatan penjualan semen Gresik di Kalbar dipacu adanya pembangunan jalan, pos lintas batas, pembangunan kawasan wisata Singkawang, perluasan bandara Supadio, hingga pembangunan jembatan Kapuas Tiga yang menghubungkan Kubu Raya dan Mempawah pada akhir tahun ini,” jelas Saifudin.

Ikuti tulisan menarik Aseanty Pahlevi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu