Dari Hidup Sehat untuk Jantung Sehat, Raih Jutaan Rupiah - Analisa - www.indonesiana.id
x

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Berita Utama
  • Dari Hidup Sehat untuk Jantung Sehat, Raih Jutaan Rupiah

    Dibaca : 8.555 kali

    Kematian akibat penyakit jantung di Indonesia hingga saat ini masih menempati posisi kedua setelah cerebrovaskular atau pecahnya pembuluh darah di kepala. Penyakit-penyakit lain yang juga berisiko tinggi terhadap kematian di antaranya, diabetes melitus, hipertensi, penyakit pernapasan, dan liver.

    Penyakit jantung iskemik atau penyakit arteri koroner terjadi ketika ada penyumbatan parsial aliran darah ke jantung. Jika aliran darah sudah benar-benar berhenti maka terjadilah serangan jantung.

    Padahal, tak sulit lho untuk menjaga jantung kita agar tetap cihuy. Ada beberapa tahap yang tak boleh diabaikan. Pertama, terapkan pola makan sehat dengan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat. Kedua, ini penting, berhentilah merokok. Ingat, berhenti merokok juga harus diimbangi kebiasaan untuk menghindari asap rokok yang mengandung racun yang berbahaya untuk kesehatan jantung dan paru-paru kita.

    Selanjutnya, kita harus mengurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi putih, roti manis, pasta, atau makanan yang berkadar gula cukup tinggi. Langkah terakhir adalah mengkonsumsi buah.

    Nah, sambil mulai menerapkan pola hidup sehat untuk investasi tubuh di masa depan, yuk ikut  lomba menulis blog berhadiah jutaan rupiah yang diadakan Yayasan Jantung Indonesia bekerja sama dengan Indonesiana.  Tema lomba adalah Gaya Hidup Sehat untuk Jantung Sehat. Periode lomba dimulai pada 15 Juli 2016 hingga 27 September 2016.

    Tulisan mensyaratkan 500-800 kata. Bloger yang ingin mengikuti lomba ini harus mempunyai blog pribadi berusia minimal setahun.

    Setelah diunggah di blog pribadi, tulisan wajib diunggah di blog Indonesiana.tempo.co dan linknya harap dimuat di akun pribadi Facebook, Twitter dengan me-mention Facebook/Twitter milik Yayasan Jantung Indonesia. Setelah itu, tulisan harus dikirimkan ke humas Yayasan Jantung Indonesia untuk penilaian juri. Alamat email Yayasan Jantung Indonesia adalah humas@inaheart.or.id.

    Gimana? Asik kan? Sambil mulai menerapkan gaya hidup sehat untuk jantung sehat, kita sekalian menulis blog berhadiah jutaan rupiah.

    Jangan lupa ketika mengunggah di Indonesiana, sertakan keterangan di badan tulisan Anda, yang menjelaskan tulisan itu untuk lomba blog. Ditunggu ya.   


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.