x

Iklan

Siu Linh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Tips Time Management dari CEO Start-up Dunia

Skill time management sangat penting saat ini, tidak hanya didunia kerja juga dalam kehidupan sehari-hari.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Skill time management sangat penting saat ini, tidak hanya didunia kerja juga dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana cara menyeimbangkan waktu kerja dan kehidupan kita? Berikut 5 tips untuk mengatur waktu secara efektif dari beberapa CEO di seluruh dunia.

Gunakan Teknologi Moderen

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Apakah kamu berpikir bahwa bekerja efektif hanya dapat dilakukan di balik kubik kantor? Jay Meistrich founder dari aplikasi Moo.do tidak setuju dengan pendapat tersebut. Sejak tahun 2014, Ia secara rutin berpergian ke 20 hingga 45 negara, Ia masih harus bekerja hingga 50 jam per minggu untuk membangun startup nya. Tips dari Meistrich adalah untuk memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dengan smartphones, laptops, untuk merencanakan, memantau, bahkan berpartisipasi dalam meeting.

Bagi Meistrich, berpergian mengunjungi negara baru memberikan ide dan meningkatkan kreativitas yang berdampak baik bagi produktivitasnya.

Buatlah Daftar Prioritas

 

Untuk urusan pekerjaan, Nguyen Phoung Anh – Direktur Marketing dari Google Vietnam harus berpindah-pindah dari Vietnam ke Singapura dan sebaliknya. Ia biasa memulai hari dengan mengecek email, menangani permasalahan dengan segera dan melanjutkan proyek yang belum selesai. Tips khusus darinya adalah selalu urutkan tugas dari yang terpenting hingga yang tidak terlalu mendesak dan menyelesaikannya satu persatu.

“Sukses tidak datang bagi mereka yang terburu-buru tapi dari mereka yang memiliki proses”. Mulailah hari dengan membuat daftar prioritas, contohnya 5 hal yang harus dilakukan hari ini, tentukan target waktu untuk menyelesaikannya satu per satu.

Jangan Pernah Menunda Pekerjaan

 

Hui Ling memiliki peran penting di Grab Taxi. Ia berbagi tiga tips penting yaitu konsentrasi, bekerja keras, dan jangan lupa untuk merayakan keberhasilan Anda agar mood dan energi tetap terjaga. Ia juga membuat daftar prioritas setiap harinya. Hui Ling berkecimpung dibidang logistik produk, manajemen dan costumer support. Ia berkata, lakukanlah segala tugas dengan dedikasi maksimal, maka hasil yang memuaskan pun akan datang.

Sederhanakan Masalah yang Rumit

 

Memimpin sebuah perusahaan dengan karyawan dari 22 negara berbeda, David Chmelar – CEO iprice selalu menggunakan cara memimpin yang modern dan ramah kepada timnya. Dia berkata setiap pemimpin harus belajar untuk menggunakan waktu secara efektif, memberikan visi dan menyederhanakan masalah ataupun proses-proses lain yang kompleks. Penting bagi sebuah perusahaan untuk memiliki tujuan yang jelas dengan standar kerja yang baik untuk meminimalisir resiko. Saat permasalahan muncul, sikap positif dan rasa optimisme harus menjadi andalan dalam menyelesaikan masalah dan menefisiensikan waktu.

Bangun Lebih Pagi

Tips ini datang dari CEO dengan penghasilan tertinggi di Amerika Serikat – Nick Woodman dari GoPro. Seperti apa tipsnya? Jangan memulai hari dengan langsung berangkat ke kantor. Nick Woodman memulai dari dengan bermain dengan kedua putranya, Ia juga mengantarkan mereka ke sekolah. Ia menyarankan untuk bangun 30 – 45 menit lebih awal setiap hari sehingga memiliki waktu untuk berolahraga, sarapan, menonton berita, dan membiasakan pikiran untuk rileks sebelum memulai hari yang sibuk.

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Siu Linh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler