Aditya Justiar Noer Ketua Pengda PSSI Termuda di Indonesia - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

Rusmin Sopian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Olah Raga
  • Pilihan
  • Aditya Justiar Noer Ketua Pengda PSSI Termuda di Indonesia

    Dibaca : 16.330 kali

    Aditya Rizki Pradana Noer yang akrab disapa Adit terpilih sebagai Ketua Asisiasi Kabupaten PSSI Kabupaten Bangka Selatan lewat musyawarah luar biasa PSSI di Toboali bulan lalu.

    Putra Bupati Bangka Selatan H. Justiar Noer yang dilahirkan pada tanggal 18 Desember tahun 1985 ini adalah Ketua Askab PSSI termuda di Indonesia.

    Kepercayaan yang diberikan kepada lulusan ITB ini mengingat kecintaannya kepada olahraga yang paling merakyat dan populer ini sudah membumi sejak dirinya masih kecil dalam upaya mengangkat prestasi sepakbola Bangka Selatan yang semenjak dulu terkenal sebagai pemasok pemain unggulan untuk PS. Bangka.

    Bahkan pada era tahun 70-an, sejumlah pemain sepakbola asal Toboali, Bangka Selatan menjadi tumpuan utama dalam skuad PS. Bangka yang sempat masuk kelompok elite sepakbola tanah air.

    Saat itu PS. Bangka sukses menembus 8 besar PSSI Perserikatan dan mensejajarkan diri dengan klub elite perserikatan seperti Persija, Persib, dan PSMS Medan.

    Lulusan University Of Manchester Inggris tahun 2010 ini berkeyakinan potensi bibit unggul pesepakbola bangka Selatan yang terhampar luas di delapan (8) Kecamatan di Bangka Selatan akan mampu mengangkat nama Bangka Selatan diorbit persepakbolaaan nasional.

    Saat ini Tamatan SMA Taruna  Krida Nusantara tahun 2003 ini sedang diuji sebagai pemimpin Askab PSSI bangka seklatan menyusul ditetapkannya Bangka Selatan sebagai tuan rumah Piala Suratin tingkat Provinsi bangka Belitung yang dimulai hari ini hingga 6 Agustus mendatang dengan enam (6) klub sebagai pesertanya.

    Putra semata wayang dari pasangan H. Justiar Noer dan Hj. Ekawati ini berharap bangka Selatan bukan hanya sukses sebagai penyelenggara, namun sukses pula dalam turnamen sepakbola bagi usia muda ini.

    Dan harapan Adit mulai terbukti dengan suksesnya laga pertama PS. bangka Selatan saat menang 2-0 melawan Persiababar Bangka Barat yang digeklar di Stadion Junjung Besaoh minggu sore (31/7).

    Sejuta harapan digantungkan pecinta sepakbola Bangka Selatan kepada anak muda ini dalam mendongkrak prestasi sepakbola Bangka Selatan yang mati suri. Saatnya anak muda Bangka Selatan mengorbit diri dipentas nasional lewat olahraga sepakbola. Ayo anak muda Bangka Selatan, kibarkan panji Junjung Besaoh di tingkat nasional lewat prestasi yang gemilang. Salam Junjung Besaoh...(Rusmin) 

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.