Command Center Bandung di Bangun Ala Film Startrek - Travel - www.indonesiana.id
x

Pegawai bertugas di ruang Bandung Command Centre, Balaikota, Bandung, Jawa Barat, 26 Januari 2015. Smart city senilai Rp 27 miiar masih dalam tahap uji coba. TEMPO/Aditya Herlambang Putra

Bisa Kali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Travel
  • Pilihan
  • Command Center Bandung di Bangun Ala Film Startrek

    Dibaca : 4.139 kali

    Saat ini, mimpi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil jadikan Kota Kembang sebagai smart city telah makin dekat.

    Command Center adalah ruangan kontrol kesibukan sosial warga di Kota Bandung. Tempatnya ada di satu diantara bangunan di Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana. Pembangunan gedung dengan design serupa film Star Trex ini menelan cost sekitaran Rp30 miliar.

    Menurut Kabag Umum serta Perlengkapan (Bagumpal) Kota Bandung Ronny Ahmad Nurudin, gagasannya Command Center bakal di luncurkan pada 19 Januari yang akan datang oleh Ridwan Kamil. Tetapi detil proses serta ruang adalah pekerjaan pokok manfaat Dinas Komunikasi serta Informatika (Diskominfo) Kota Bandung.

     "Telah usai. Namun bila masalah pemasangan IT serta yang lain, dapat bertanya ke Diskominfo, " kata Rony waktu dihubungi lewat telephone selulernya, Selasa (13/1/2015).

    Design bangunan Command Center memanglah seperti janji Ridwan Kamil dahulu yaitu serupa sarang tawon. Di ruang, ada 26 monitor 32 inci membuat monitor raksasa dan piranti lunak pendukung.

    Bangunan Command Center terbagi dalam dua lantai. Di lantai satu, terkecuali ruangan paling utama ingindalian, juga ada ruang operator. Untuk lantai dua, ada ruangan rapat yang dibatasi kaca transparan.

    Kesibukan sosial yang dapat diawasi sesaat ini yaitu info lalulintas dari CCTV TMC Polrstabes Bandung. Tetapi ke depan, semua keadaan Kota Bandung bisa terpantau, seperti banjir, kemacetan, hingga detil lainnya.

    sumber : wisata di bandung yang lagi hot


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.