x

Iklan

Bondan Harahap

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Wali Kota Makassar Bagi-bagi Bunga di Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional

Pagi ini Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto beserta jajarannya memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2016

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pagi ini Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto beserta jajarannya memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2016 dengan membagikan bunga dan brosur anti narkoba ke pengguna jalan yang melintas di depan Balaikota, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar.

Dengan ramah, Danny membagikan brosur tersebut kepada pengguna jalan yang melintas. Sebagai informasi, brosur tersebut berisikan sejumlah informasi penting seputar pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

"Sosialisasi anti narkoba penting kita lakukan agar masyarakat menyadari bahaya narkoba dan tergerak untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba," papar Danny.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurutnya, dukungan dan partisipasi warga untuk mencegah penyalahgunaan narkoba sangat dibutuhkan yang dimulai dari individu, keluarga, sekolah, organisasi, maupun kelompok, meningat tahun ini peringatan HANI 2016 mengangkat tema 'Mendengarkan suara hati anak - anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkoba'.

Ayah tiga puteri itu menuturkan bahwa anak - anak sebagai generasi penerus bangsa harus dibekali pemahaman bahaya narkoba dan pentingnya mencegah dan menghindari penyalahgunaan narkoba. Ia menuturkan bahwa narkoba adalah musuh kita bersama. Melindungi anak - anak dari ancaman narkoba mutlak dibutuhkan, khususnya bagi keluarga untuk senantiasa membekali anak - anak dengan sikap positif. Danny juga mengimbau kepada para orang tua untuk meluangkan waktu berbincang dengan anak serta memotivasi mereka untuk bersikap terbuka terhadap masalah yang dihadapi.

Selainitu, dalam mendukung tema HANI 2016 ada tiga rencana aksi objektif yang dikembangkan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) sebagai strategi mencapai tujuan ideal. Pertama, Ask, tanyakan pada anak - anak apa yang mereka pikirkan tentang narkoba dan penyalahgunaan narkoba. Kedua, Communicate, komunikasikan harapan kita sebagai orang tua dengan tetap bersikap wajar kepada anak - anak. Ketiga, Honesty, bersikap jujur tentang perasaan kita tanpa bermaksud menyalahgunakan dengan membantu anak - anak memahami apa yang sedang kita usahakan.

Ikuti tulisan menarik Bondan Harahap lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler