Memilih Gaya Dapur Rumah Minimalis

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dapur adalah bagian utama dari setiap rumah, oleh sebab itu mempercantik dapur adalah hal yang mutlak, agar kegiatan memasak jadi lebih menyenangkan.

Gaya sebuah dapur memainkan peran penting untuk membuat situasi dalam rumah semakin menarik dan menyenangkan. Sebelum masuk ke proses dekorasi, baiknya kita harus merencanakan dan mengatur hal-hal yang berkaitan dengan desain ruang tempat biasanya kegiatan memasak dilakukan sesuai dengan tempat dan peruntukkannya.

Dapur kecil ataupun besar memiliki fitur, layout dan desain yang berbeda, maka tak jarang saat menentukan tema dapur yang tepat kita seringkali merasa bingung harus mulai darimana, apalagi jika kita ingin menerapkan konsep kesederhanaan dan minimalis ke dalam sebuah dapur, tentunya perlu perencanaan dan pemilihan funitur yang tepat dan tidak berlebihan agar tema yang diinginkan tidak keluar dari jalurnya.

Dapur model rumah minimalis memiliki pilihan layot yang bervariasi, untuk dapur kecil, perabotan yang digunakan hendaknya berukuran kecil supaya tidak menggangu aktifitas kita, sedangkan dapur yang berukuran besar harus mencerminkan desain yang simpel dan seperlunya agar tetap terlihat sederhana dan bersahaja.

Dalam memilih warna sebuah dapur, apalagi yang modern, pilihan yang tepat yaitu yang serasi dengan warna ruang lainnya, bila ruang tamu anda berwarna putih polos, maka sebaiknya warna dapur yang dipilih masih senada dengan warna utama rumah, seperti abu-abu, krem atau putih polos. Tambahkan beberapa aksen seperti vas bunga atau beberapa lukisan agar suasana dapur tetap hidup dan bergaya.

Dapur modern didasarkan pada prinsip-prinsip desain yang sedikit. Unsur-unsur utama desain dapur modern terdiri dari ruang rapi, banyak cahaya,perlengkapan modern, kontras dan warna warna berani dan garis yang bersih. Bahan yang terbuat dari stainles adalah yang terpopuler di desain dapur modern dan juga akan bertahan lebih lama dibandingkan dari plastik dan kayu. Memiliki sebuah dapur yang penuh dengan rak dan lemari adalah terlalu klise. Dapur modern sebaikya menghindari hal-hal yang tidak lagi diperlukan dan menata yang sudah ada guna menambahkan sentuhan modern sekaligus minimalis.

Untuk area lantai, anda bisa memilih lantai kayu dengan garis horisontal supaya memberikan perasaan dapur yang dimodernisasi, dan membuat dapur tampak lebih besar. Perabotan dapur seperti kursi dan meja dengan kaki ramping yang terbauat dari baja juga dipercaya akan membantu dalam meningkatkan tampilan yang elegan dan minimalis.

Referensi

http://www.epswarehouse.com/30-model-dapur-kecil-minimalis-modern/

Bagikan Artikel Ini
img-content
sriwahyuni

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

img-content

Memilih Gaya Dapur Rumah Minimalis

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua