x

Iklan

Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tempo Institute | Lomba 'Klinik Feature'

Tempo Institute mengadakan lomba menulis feature yang berhadiah 1 kursi gratis di Klinik Feature. Segera tayangkan feature karya Anda di Indonesiana.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pertumbuhan media yang begitu masif merangsang lahirnya jenis-jenis konten baru. Youtube dan Vimeo, misalnya, pelan-pelan mengubah paradigma penikmat tayangan audiovisual lewat kehadiran konten-konten apik buatan penggunanya. Blog, meskipun usia teknologinya terbilang uzur, masih saja menghadirkan kejutan baru. Anda belum lupa dengan tulisan humor Mukidi, kan?

Ruang yang begitu luas di media modern juga begitu subur melahirkan kreator-kreator muda. Kita dengan mudah melihat di Instagram, anak-anak muda berlomba menunjukkan karya dan eksistensinya. Ada yang sekadar ikut-ikutan, tak sedikit yang memang cemerlang.  

Satu hal yang pasti, baik konten baru maupun kreator muda—diakui atau tidak--bersaing untuk memperebutkan penonton. Calon audiens mereka adalah sesama pengguna media; orang-orang yang setiap harinya kebanjiran informasi di era sosial media.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memenangi persaingan tak pernah ada yang mudah, namun tak ada yang tak mungkin. Yang musti diketahui adalah konsep tentang konten yang baik dan yang audiens inginkan. Kedua ilmu ini bisa Anda sarikan dari Klinik Menulis Feature yang diselenggarakan Tempo Institute.

Klinik Menulis Feature angkatan III akan dilaksanakan selama tiga hari pada,

Tanggal: 5, 6, dan 12 November 2016

Waktu: 09.00-16.00 WIB

Tempat: Gedung Tempo Lantai 3, Jl. Palmerah Barat No. 8, Jakarta Barat 12210

Kontak: 081288151738

Harga Tiket: Rp 3.500.000,00

Di Indonesiana, Tempo Institute mengadakan Lomba Menulis Feature yang berhadiah 1 kursi gratis menjadi peserta di Klinik Feature ini. Syaratnya mudah. Anda harus menunjukkan usaha terbaik lewat tulisan feature yang Anda tayangkan di Indonesiana. Tulisan Anda harus baru, karya orisinal Anda sendiri, dan belum pernah ditayangkan di media cetak maupun online manapun, termasuk blog pribadi. Bagi yang belum memiliki akun Indonesiana, silakan mengikuti petunjuk di Tutorial untuk membuka akun dan beraktifitas di Indonesiana.

Lomba Klinik Feature Tempo Institute berlangsung selama 13-28 Oktober 2016. Pemenangnya akan diumumkan pada 31 Oktober.

Untuk mengikuti lomba ini, Anda bisa menulis feature tentang apapun—karena kekuatan sebuah feature sejatinya ada pada pilihan sudut pandang dan kemampuan elaborasi Anda--dan menayangkan berapapun tulisan. Bubuhkan ‘Klinik Feature Tempo Institute’ pada kolom tag semua tulisan yang Anda ikutkan lomba. Kami akan membagikan feature-feature keren Anda di fanpage Indonesiana, sila bubuhkan tag @Indonesiana saat membagikan artikel Anda.

 

Selamat Berkarya

 

Catatan: Indonesiana tidak menanggung biaya transportasi maupun penginapan bagi pemenang.

Ikuti tulisan menarik Indonesiana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler