x

Iklan

Firman Pratama

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Sosok Inilah yang Bisa Menjadi 'Motivator' Terhebat bagi Anda

-Firman Pratama-

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Motivasi, ketika seseorang merasa dirinya tidak semangat maka pasti mencari motivasi. Mencari melalui buku-buku yang bertajuk motivasi, lalu mencari acara-acara yang memang mengklaim acara itu sebagai tempat memunculkan motivasi. Biasanya sambil lompat-lompat, lalu menggenggam tangan dan berkata “yes..yes”. Jadi teringat dulu waktu masih SMP dan SMA, saya juga suka tuh acara motivasi yang lompat-lompat gitu, teriak-teriak yang dipandu oleh seseorang yang (mengakunya) pemberi motivasi atau isitilah kerennya motivator. Tadi pagi sebelum ke kampus, saya ke kantor dulu ngecek pekerjaan lalu ada OB (office boy) yang mendekati saya “pak firman, saya butuh motivasi nih,lagi galau”, saya jawabnya “iya ayuk ngopi” hehe..

Sambil ngopi dikantin, saya ajak dia ngobrol. Dia cerita semua apa perasaannya, dia berbagi ke saya semua yang dia alami. Lalu saya ajak dia untuk melihat “minuman kopi” di hadapan dia sambil bertanya “Warna kopi itu apa?” dijawabnya “hitam pekat pak firman”. Saya lanjutkan “ok benar, kamu suka kan minum sesuatu yang warna hitam pekat itu,pahit lagi. Lalu kamu tadi ambil gula, lalu kamu aduk, karena kamu merasa kurang manis lalu kamu tambah lagi gulanya, benar kan ya?”. “iya pak benar” jawab dia lagi. “Nah, sama dengan dalam kehidupanmu mas, yang membuat manis atau pahit itu adalah dirimu sendiri, karena kamu yang mengatur takaran gulanya. Kamu yang menentukan sendiri mau dibuat apa, yang memotivasi itu dirimu bukan saya. Lah kan yang tahu bagaimana kehidupanmu adalah dirimu” penjelasan saya ke dia.

sumber-motivasi-hebat

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saya menulis di blog ini, saya membuat metode AMC (Alpha Mind Control) tujuannya adalah untuk memunculkan kesadaran penuh tentang diri sendiri, bahwa Tuhan sudah memberikan hak sepenuhnya kepada kita, kepada masing-masing orang untuk membuat kehidupannya sendiri. Memunculkan kesadaran bahwa diri kita sendirilah yang memberikan motivasi kepada diri kita, bukan Orang lain. Karena yang tahu benar tentang diri kita adalah diri kita sendiri, nah karena itu perlu mengenali diri dengan benar dan seutuhnya. Kalau anda sudah mengenali diri dengan benar dan utuh maka disitulah anda menemukan sumber motivasi paling hebat, disitulah anda menemukan sosok motivator paling dahsyat didunia, yaitu DIRI ANDA SENDIRI. Sehingga, pasti dalam setiap permulaan kelas AMC selalu saya katakan bahwa dalam kelas AMC tidak ada nangis-nangis, tidak ada teriak-teriak, tidak ada semangat-semangat, tidak ada yes-yes. Karena memang kelas AMC bukan ajang motivasi, kelas AMC bukan tempat untuk meratapi kesalahan. Di kelas AMC kita benar-benar belajar, karena itu kalau anda mau nangis-nangis dan teriak maka saran saya tidak usah belajar AMC ya hehe..

testimoni-amc-untuk-hidup

AMC saya buat sebagai metode untuk mengenali, mengontrol dan memaksimalkan diri. Dengan memahami AMC secara utuh dan benar maka kita bisa mengendalikan hidup kita, kita bisa memotivasi hidup kita sendiri. Sejatinya, andalah motivator terhebat bagi diri anda, bukan orang lain yang (mengaku-ngaku) motivator itu. Daripada anda bingung mencari sosok motivator diluar diri yang belum tentu diri anda, maka saatnya anda mengenali diri anda sendiri dan menemukan “motivator sejati” dalam diri anda yang sudah tahu benar tentang diri anda. Sama seperti hari minggu-senin-selasa kemarin ketika saya memberikan kelas Platinum AMC di jogja yang pesertanya adalah adik dari seorang alumni Platinum AMC juga, dia akhirnya berkata “kalau seperti ini hidup benar-benar nyaman mas firman, semua ternyata sudah ada dalam diri, selama ini saya sibuk mencari diluar diri tetapi mulai skrg saya sudah menemukan semua jawaban hanya dalam 3 hari, yang serunya lagi tanpa puasa dan tanpa wiridan”

Ikuti tulisan menarik Firman Pratama lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB