x

Iklan

andre HI

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Perwira Polisi Tertibkan Lalu Lintas di Apresiasi Warga

Prestasi Mengundang Apresiasi

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jakarta, Indonesiana.tempo.co – Melihat kinerja sosok Kepala Pos Polisi, Ipda Sudargo, masyarakat memberikan apresiasi. Sikapnya yang ramah, bersahaja dan selalu menyambangi warga telah mencerminkan sikap pengayom dan pelindung masyarakat.

Dari pantauan langsung wartawan CityPost memang sosok Perwira Polisi yang satu ini dikenal tidak gengsi dan malu, sehabis memberikan pelayanan dalam menjaga ketertiban lalu lintas, dia selalu menyelipkan kayu kecil berbendera merah dikantung celana belakangnya, berjalan dan menyapa serta mampir untuk sekedar berdiskusi dengan warga dalam menyampaikan himbauan kamtibmas. Siapa yang menyangka kalau ternyata anggota tersebut seorang Perwira Polisi.

Ameng salah seorang warga, pemilik toko elektronik di bilangan Jembatan Besi Jakarta Barat mengatakan Kapospol memang seharusnya begitu, memberikan tauladan kepada anggota dan masyarakat tanpa malu langsung turun tangan walau berstatus perwira dan memiliki anggota dilapangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“orangnya baik dan ramah. Sering mampir dan berbincang. Dia dekat dengan masyarakat,” ujar Ameng di tokonya di persimpangan Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Sejak pukul 06.30 pagi hingga sore pada jam-jam padat kendaraan, Sudargo kerap menjalankan rutinitasnya menjaga keamanan dan ketertiban arus lalu lintas diputaran balik depan Kantor Pospol, Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Personil Polisi yang berstatus Sarjana Hukum ini selalu berupaya menghadiri undangan masyarakat dalam rangka mempererat  tali silaturahmi dan persaudaraan diwilayah binaannya. Bukan hanya itu, dia juga tidak segan-segan untuk mengunjungi tempat-tempat strategis yang rentan dengan kejahatan dengan menyampaikan kamtibmas dan menampung semua keluhan warga. (red)

Ikuti tulisan menarik andre HI lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler