Malasnya Orang Menggunakan Jembatan Penyeberangan Orang - Analisa - www.indonesiana.id
x

Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri memeriksa sisa jembatan penyeberangan Pasar Minggu, 25 September 2016. Jembatan ini ambruk setelah diterjang hujan lebat, Sabtu kemarin. TEMPO/Arkhe

tri aprilia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Analisa
  • Pilihan
  • Malasnya Orang Menggunakan Jembatan Penyeberangan Orang

    Dibaca : 2.309 kali

    Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) berfungsi untuk menjaga keselamatan pejalan kaki yang ingin menyebrang jalan tanpa mengganggu pengguna kendaraan yang sedang lewat. Hal ini belum sepenuhnya berfungsi di jalan raya Lenteng Agung, banyak pejalan kaki menyebrang jalan tanpa menggunakan JPO sehingga membuat kemacetan pada pagi hari.

    Tidak hanya disebabkan oleh pejalan kaki yang menyebrang tidak menggunakan JPO, kemacetan juga disebabkan oleh angkutan umum yang berhenti dibahu jalan untuk menunggu penumpang. Sehingga untuk mengurangi kemacetan tersebut Dinas Perhubungan (DISHUB) selalu mengontrol jalan raya Lenteng Agung setiap pagi.

    Akan tetapi pengguna kendaraan yang ingin melewati jalan raya Lenteng Agung tetap terganggu karena masih banyak pejalan kaki yang menyebrang jalan tanpa menggunakan JPO dan masih banyak angkutan umum yang berhenti dibahu jalan untuk menunggu penumpang.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.