7 Kesalahan Memilih Ruko Di Karawang Sebagai Tempat Usaha yang Jarang Dipahami - Urban - www.indonesiana.id
x

Redaksi Indonesiana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Februari 2020

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 7 Kesalahan Memilih Ruko Di Karawang Sebagai Tempat Usaha yang Jarang Dipahami

    Dalam memilih ruko untuk jadi ruang usaha, dibutuhkan beberapa pemikiran yang lebih masak dibanding cuma untuk investasi.

    Dibaca : 4.559 kali

    Cermati kesalahan memilih ruko yang umum terjadi saat Anda akan beli sebuah ruko untuk dijadikan ruang usaha. Memerhatikan harga jual ruko Karawang adalah pertimbangan yang cukup penting saat Anda ingin beli atau sewa sebuah ruko di Karawang atau di kota besar lainnya.

    Tapi, dalam memilih ruko untuk jadi ruang usaha, dibutuhkan beberapa pemikiran yang lebih masak dibanding cuma untuk investasi. Berikut kami sudah merangkum 7 kesalahan yang kerap dilakukan oleh pembeli atau penyewa ruko saat ingin membeli atau menyewa sebuah ruko di Karawang untuk dijadikan ruang usaha.

     

    Membeli Ruko Sebelum Memulai Usaha

    Ruko atau rumah toko bukan sebuah property yang bernilai murah. Mempunyai sebuah ruko di Karawang sebagai ruang usaha merupakan poin penting, apa lagi bila Anda tidak mempunyai tempat usaha permanen. Namun, bila Anda beli sebuah ruko di Karawang tanpa pikirkan buat ruko itu untuk yang akan datang, Anda cuman akan habiskan uang secara sia-sia dan menambahkan beban keuangan.

    Bila memang Anda sudah mengawali usaha skala kecil, Anda bisa dimulai dari sewa ruko di Karawang untuk coba apa pasar bisa terima produk Anda. Masa sewa bisa disamakan bermodal yang Anda punyai. Dengan sewa ruko di Karawang lebih dulu, Anda tidak terlampau tidak untung meskipun usaha Anda tidak lancar.

     

    Lokasi yang Kurang Strategis

    Pas atau tidak lokasi kerap kali tergantung pada tipe usaha yang bakal Anda rintis. Selaku contohnya, bila Anda ingin meniti usaha restaurant, karena itu Anda harus cari ruko yang menghadap jalan raya atau berada di lokasi yang ramai.

    Lokasi yang taktik selainnya bisa tingkatkan pemasaran Anda, dapat tingkatkan nilai investasi Anda pada ruko itu. Meskipun keuntungan lokasi vital sudah dijumpai oleh konsumen ruko, tetap banyak yang keliru memilih lokasi karena penawaran harga yang lebih menarik.

    Walau sebenarnya, semurah apa saja ruko di Karawang yang Anda membeli, bila lokasinya tidak baik, Anda akan kesusahan memperoleh konsumen setia. Usaha Anda akan sulit tahan lama. Disamping itu, harga jual ruko Anda pun tidak bertambah. Oleh karenanya, lokasi ialah target utama.

     kesalahan memilih ruko

    Akses yang Sulit

    Akses transportasi ialah hal ketiga yang penting dalam memilih ruko di Karawang sebagai ruang usaha. Baik Anda ingin buka usaha makanan, industri atau tehnik, akses transportasi ialah langkah untuk mempermudah peralihan barang atau manusia dari dan ke arah tempat Anda.

    Lokasi vital belum pasti mempunyai akses yang bagus. Jalanan hancur, kerap banjir, sempit, kerap macet ialah beberapa akses yang perlu Anda jauhi. Tanpa akses yang memberikan dukungan, usaha Anda tidak dikenal oleh beberapa orang.

    Konsumen setia dan client juga malas berkunjung tempat Anda karena aksesnya yang susah. Tanya ke pengembang berkenaan pembangunan akses yang akan datang. Bila pengembang sedang membuat akses yang lebih gampang, karena itu ruko itu bisa dibeli.

     

    Perizinan yang Tidak Tepat

    Hal pemberian izin ruko yang tidak betul dan terbuka akan bikin rugi Anda. Misalkan ruko yang dibuat di atas tanah perselisihan bisa menjadi permasalahan untuk Anda yang akan datang. Kerap kali konsumen ruko di Karawang tidak memeriksa secara benar ijin yang dipunyai oleh bangunan itu.

    Apa ijin itu terhitung dalam ijin membangun bangunan atau hak buat bangunan saja, disamping itu apa ruko di Karawang itu mempunyai ijin hak punya dan lain-lain. Agar semakin aman, tanya permasalahan hal pemberian izin ini ke notaris yang Anda percayai.

    Disamping itu, bila memang Anda beli dari tangan ke-2 , yakinkan jika transaksi bisnis dilaksanakan dengan terbuka dan legal di mata hukum.

     

    Fasilitas Kurang Lengkap

    Sebuah ruko di Karawang bisa dipasarkan pada kondisi kosong atau dan dengan peralatan didalamnya. Misalkan meja dan bangku, ruang kantor, kamar mandi yang komplet dan lain-lain. Bahkan juga, ada banyak ruko di Karawang yang dipasarkan pada kondisi yang kurang pantas. Misalkan cat tembok yang rontok, lantai rengat.

    Memang nilai jualnya condong tambah murah, tapi Anda memerlukan ongkos untuk merenovasi ruko. Sarana ruko bukan hanya terpatok dari sesuatu yang berada di dalam ruko, tapi juga apa yang disiapkan di luar ruko. Sarana di lingkungan ruko Anda dapat memengaruhi usaha Anda.

    Ruko dengan sarana security atau tempat parkir semakin lebih menarik dibanding ruko tanpa penyelamatan. Disamping itu, apa pengembang memberinya sarana pungutan sampah atau perawatan lingkungan tiap bulannya?

    Beberapa hal detil semacam ini kadang lepas dari pemikiran Anda saat beli sebuah ruko. Sebaiknya untuk memerhatikan sarana yang diberi ruko agar menolong meningkatkan usaha Anda.

     

    Kondisi Kurang lebih Ruko tidak Mendukung

    Bila Anda ingin buka restaurant tapi memilih ruko di Karawang yang ada di wilayah industri dengan pencemaran pabrik yang lumayan tinggi, pasti tidak pas kan? Salah satunya kesalahan yang kemungkinan dilaksanakan oleh konsumen ruko di Karawang ialah beli ruko dengan keadaan sekitaran yang tidak memberikan dukungan usaha.

    Tahapan pertama saat sebelum beli ruko ialah tentukan tipe usaha yang ingin Anda rintis. Dari sana, baru Anda bisa memilih lingkungan ruko di Karawang yang pas untuk usaha Anda. Selainnya memberikan dukungan, Anda harus juga memilih lingkungannya yang aman, nyaman dan bersih. Tidak boleh memilih lingkungan yang riskan kejahatan atau dekat sama tempat pembuangan sampah.

     

    Struktur Gedung yang Salah

    Susunan gedung yang keliru bisa memunculkan permasalahan yang akan datang. Atap dan dinding bocor, ada retakan, termakan rayap hanya beberapa dari beberapa permasalahan yang bisa muncul dari susunan gedung yang kurang tepat. Kesalahan ini kerap dilaksanakan oleh beberapa pemula yang ingin mengawali usahanya.

    Tidak seluruhnya orang pahami susunan bangunan, oleh karenanya, Anda bisa sewa jasa professional seperti Zaman Properti untuk memeriksa kondisi gedung ruko di Karawang saat sebelum Anda beli atau sewanya.

    Anda dapat bertanya ke tetangga sekitaran apa ada masalah berkenaan bangunan ruko mereka. Bila tidak, karena itu semestinya bangunan ruko Anda pun aman. Bila ya, karena itu Anda harus menimbang ketetapannya kembali.

     

    Oleh karenanya, untuk memperoleh usaha yang berkembang, ingat-ingatlah untuk menghindar kesalahan di atas dan pilih ruko di Karawang dengan karakter yang bagus. Mudah-mudahan berguna.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.