Tips Untuk Berwisata Alam - Travel - www.indonesiana.id
x

asikaja net

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB
  • Travel
  • Pilihan
  • Tips Untuk Berwisata Alam

    Dibaca : 3.145 kali

    Wisata alam memang sering menjadi pilihan untuk menyegarkan otak, dengan menikmati pemandangan yang menyejukkan dan indah dapat membuat pikiran menjadi tenang dan siap menjalankan aktifitas sedia kala keesokan harinya.

    Namun, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih tempat wisata alam sebagai tujuan kunjungan anda, yang paling penting adalah cuaca atau musim yang sedang melanda.

    Jika anda memilih berwisata air terjun misalnya pilihlah waktu yang sering tidak hujan, karena jika hujan melanda maka anda tidak akan dapat mendekati air terjun karena ditakutkan akan terjadi longsor.

    Karena itu penting kiranya anda memilih waktu yang tepat untuk merencanakan kunjungan anda, tidak ingin bukan jika kunjungan anda terganggu dan anda tidak dapat menikmati wisata air terjun dengan leluasa dan bebas karena ketakutan akan datangnya longsor, selain itu penting juga membawa baju ganti agar anda dapat bermain air dengan riang dan tidak takut basah.

    Mengunjungi pegununganpun dapat menjadi pilihan anda namun bahaya yang mengancampun harus anda perhatikan, pilihlah gunung yang memang benar-benar dalam kondisi aman dikunjungi, serta gunakanlah beberapa peralatan yang menunjang sehingga kesehatan anda tidak terganggu.

    Suhu dingin yang ada di pegunungan seharusnya juga menjadi pertimbangan ketika anda memiliki alergi terhadap dingin maka dari itu gunakanlah pakaian yang tebal dan dapat menghangatkan tubuh.

    Selain itu, penting kiranya anda menggunakan masker karena bau belerang yang menyengat berasal dari gunung dapat mengganggu pernapasan apalagi jika anda telah memiliki riwayat penyakit sesak napas maupun infeksi pernapasan.

    Sehingga anda dapat benar-benar menikmati ataupun berwisata dengan senang tanpa takut mempertaruhkan kesehatan. Sekali lagi faktor kesehatan harus tetap anda pikirkan, jangan seperti beberapa orang yang kini telah mengunjungi gunung kelud karena penasaran dengan gunung tersebut.

    Padahal status yang diterapkan belum layak untuk dikunjungi, abu masih bertebaran dan sangat berbahaya jika dihirup oleh manusia, itulah salah satu contoh wisata namun membahayakan bagi kesehatan kita. Jadi pandai-pandailah memilih tempat wisata agar tujuan dari berwisata dapat anda dapatkan.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.