x

Iklan

Iwan Kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

5 Yang Pertama dari Melania Trump Sebagai Ibu Negara

Dari ibu negara pertama yang pernah berpose telanjang hingga...

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Melania Trump akan menjadi Ibu Negara AS dengan segala kelebihan dan kekurangannya. USA Today melansir sejumlah catatan yang membuat Melania menjadi ibu negara pertama dalam sejarah Negeri Abang Sam yang punya "prestasi" berwarna-warni, dari ibu negara pertama yang pernah berpose telanjang hingga menguasai sejumlah bahasa asing.

Inilah sejumlah catatan itu:

1. Kelahiran Luar Negeri Pertama

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melania Trump menjadi ibu negara AS pertama dalam 191 tahun yang lahir TIDAK di tanah Amerika. Dia kelahiran Slovenia, Eropa Timur, pada 1970. Sebelum dia adalah Louisa Adams, istri Presiden John Quincy Adam (1825-29), yang lahir di Inggris pada 1775, ketika Amerika masih menjadi koloni Inggris.

Baca juga:

Surat Edaran Kapolri, Proses Hukum Ahok Ditangguhkan?

Kasus Al Maidah 51: 6 Alasan Ahok Tak Akan Dipenjara

Polemik Pilkada DKI Jakarta

2. Istri Pertama (pada pernikahan ketiga)

Presiden-presiden sebelumnya punya beberapa istri (di antaranya Ronald Reagan dan Theodore Roosevelt) dan Betty Ford, istri Presiden Gerald Ford, adalah istri pertama yang menjadi ibu negara. Tak ada presiden sebelum Trump yang telah menikah dan bercerai dua kali sebelum menikah untuk ketiga kalinya.

3. Mantan Model Pertama

Melania meniti karir sebagai model Melania Knauss sebelum dan setelah tiba di AS dan bertemu Trump di sebuah pesta busana. Mereka menikah pada 2005 dan punya seorang putra, Barron.

Baca juga:

Polemik Pilkada DKI Jakarta

Ahok dan Fanatisme ~ Soe Tjen Marching

Kata Yenny Wahid tentang Demo 4 November

4. Berpose Telanjang

Melania adalah ibu negara pertama yang pernah berpose telanjang. Dia difoto telanjang sekurangnya dua kali. The New York Post menampilkan senarai gambarnya pada Juli lalu saat Melania mengenakan baju ulang tahunnya pada 1995 ketika berusia 25 tahun. GQ Inggris menampilkan sejumlah fotonya, dari tahun 2000, pada Maret lalu, ketika Melania tampil tanpa sehelai apa pun kecuali kalung dan borgol.

5. Inggris Bukan Bahasa Ibu

Dia adalah ibu negara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris, tapi bahasa Slovenia. Tapi, dia juga bicara dalam bahasa Inggris, Prancis, Serbia dan Jerman. Kemampuan berbahasa ini akan sangat berguna, seperti dialami Presiden Kennedy, yang istrinya pandari berbahasa Prancis dan Spanyol.

[*]

Ikuti tulisan menarik Iwan Kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler