x

Calon Gubernur DKI Jakarta inkumben, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyapa warga di Bali Mester, Pasar Jatinegara, Jakarta, 15 November 2016. Keriuhan dan kepadatan warga tidak dapat terbendung. Tempo/Aditia Noviansyah

Iklan

L Murbandono Hs

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Oleh Entah Ahok Diminta Mundur Tetapi Tidak Mau

Oleh Entah Ahok Diminta Mundur Tetapi Tidak Mau adalah Drama Radio Pendek Berdasar Http: Jejakmalam.Com.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Drama Radio Pendek Berdasar Http: Jejakmalam.Com

 

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

MUSIK

 

NARATOR:

Ahok mengaku ada pihak yang memintanya mundur dari Pilgub DKI.

 

BUNYI PETIR

 

AHOK: 

Saya sudah diminta untuk mundur karena sudah dilaporkan akan terjadi ketidakpastian dan kekacauan.

 

BURUNG:

Waduh! Lalu?

 

AHOK:

Saya kagak maulah. Saya akan tetap laju dalam kontestasi politik Ibukota dengan terus menyosialisasikan program-program saya  bersama Djarot.

 

GAJAH:

Siapa minta Anda mundur?

 

AHOK:

 Itu disampaikan oleh Presiden Jokowi. Tetapi permintaan itu bukan dari pribadi Presiden Jokowi. Nah di situlah saya diminta mundur, kata  Pak Jokowi dari teman, karena untuk menghindari perang kolosal ini.

 

MUSIK.

 

 

NARATOR:

Pendengar, situasi politik memang kian memanas menuju hari pencoblosan Pilgub DKI pada Februari 2017. Boleh jadi mundurnya Ahok dinilai bisa meredam situasi yang memanas ini. Berikut, ujar Ahok.

 

AHOK:

Ibu Mega  mengatakan,  tidak ada kata mundur. Ini kita menegakkan ideologi kita, negara kita.

 

GARUDA PANCASILA:

Jadi, siapa jelasnya pihak yang menyuruh Anda mundur?

 

AHOK:

(MENGHINDAR) Enggak usah ceritalah.

 

MUSIK.

 

NARATOR:

Selepas pengakuan mengejutkan dari Ahok itu, partai-partai pengusungnya langsung merespons. Hanura kaget akan pengakuan itu.

 

Dewan Pengarah Partai Hanura Dadang Rusdiana:

Saya kira permintaan mundur dalam posisi seperti ini sangat tidak realistis, lebih baik berjalan pada norma hukum yang ada.  

 

NARATOR:

Ahok memang tengah menjalani proses hukum terkait dugaan penistaan agama. Tetapi bukan berarti proses ini menggugurkan pencalonan dirinya.

 

Dadang Rusdiana:

Jadi, mundur bukan sesuatu yang tepat, biar ikuti saja proses hukum di satu sisi, dan proses pilkada di sisi lain. Kalau capek secara psikologis, ya enggak apa, sebagai politisi Ahok sedang diuji.

 

NARATOR:

Dalam pada itu, Nasdem menuding permintaan agar Ahok mundur itu bersumber dari pihak lawan. Seperti diketahui, selain Ahok-Djarot juga ada pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

 

Anggota Timses Ahok-Djarot dari Partai Nasdem Bestari Barus:

Mungkin pihak lawan kali yang minta mundur. Kalau yang begitu begitu susah, dia yang punya hati. Kan banyak, itu yang kemarin demo ada Ahok mundur itu kan banyak mungkin dia (Ahok) menyebut pihak itu. situasi ini masih normal. Sehingga belum perlu untuk mengambil keputusan seperti itu. Mungkin banyak yang tidak suka ya itu ada pihak yang minta mundur itu.

 

KELINCI:

PDIP  memiliki pandangan lain. Menurut mereka mungkin saja ada yang meminta Ahok mundur, tetapi yang meminta tetap jalan terus pun banyak.

 

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno:

Ada yang meminta mundur, ada yang minta maju terus, ada yang minta maju dengan low profile, ada yang minta tetap bertahan sebagai komitmen terhadap Pancasila dan ideal-ideal kebangsaan.

 

NARATOR:

Pasangan dari Ahok, Djarot Saiful Hidayat juga merespons pengakuan tersebut. Berikut, apa yang dikatakan Jarot kepada detikcom di Blitar, Jawa Timur.

 

Djarot Saiful Hidayat:

 Yang mendesak mundur itu berarti takut kalah.

 

NARATOR:

Bahkan  pada Jumat 411, di Pasar Palmeriam Matraman, Jarot membantah kabar Ahok akan mundur.  Djarot menegaskan kabar tersebut bohong atau hoax. Ia meminta semua pihak, terutama warga Jakarta tidak terpengaruh berita-berita hoax tersebut. Ia juga mengimbau agama tidak dikaitkan dengan dunia politik atau pemilihan kepala daerah karena urusan agama berbeda dengan urusan politik.

 

 

MUSIK PENUTUP

 

 

Gunung Merbabu, Nopember 2016

 

 

Ikuti tulisan menarik L Murbandono Hs lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu