x

Iklan

maskusdiono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jegal Ahok? Habib Rizieq, Habib Luthfi dan SBY

Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut sebagai dalang untuk menjegal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut-sebut sebagai dalang untuk menjegal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017.

Mantan Presiden Indonesia itu, memanfaatkan jaringan habaib untuk menjelang Ahok karena anak sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Untuk menjegal Ahok, SBY memanfaatkan isu surat Al Maidah 51 yang diucapkan Ahok saat melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Seribu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama ini, SBY sangat baik menjalin hubungan dengan para habaib terutama Habib Luthfi sebagai tokoh yang sangat dihormati di kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Masyarakat pun tahu, PKB sebagai partai yang didirikan NU dan basis massanya kalangan nahdliyin mendukung Agus-Sylvi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Untuk menggalang kekuatan lapangan, Habib Rizieq berhasil menggalang massa dengan isu surat Al Maidah 51.

Sebelum melakukan unjuk rassa besar-besaran, SBY sudah memberikan kode terhadap kasus Ahok. Ia pun meminta menyelesaikan kasus penistaan agama secara cepat.

Publik pun sudah mengetahui arahnya, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat menginginkan Ahok segera menjadi tersangka. Ia pun membantah di belakang aksi yang menolak Ahok.

Setelah, pidato SBY itu, kekuatan antiAhok makin menguat terlebih lagi Habib Rizieq menggalang kekuatan dengan berbagai komponen termasuk non muslim.

Ternyata, Habib Rizieq berhasil menunjukkan kekuatannya dengan mampu mengerahkan jutaan massa untuk hadir dalam demo 4 November 2016. Demo ini terkenal dengan sebutan 411.

Habib Rizieq juga menjadi komandan para habaib yang ikut unjuk rasa di Jakarta. Kabarnya Habib Luthfi pun merestui aksi unjuk rasa tersebut.

 

 

Ikuti tulisan menarik maskusdiono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu