5 Spot Terbaik Menikmati Lautan Awan di Yogyakarta - Travel - www.indonesiana.id
x

Tebing Watu Mabur

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 26 Agustus 2020 16:33 WIB

  • Travel
  • Berita Utama
  • 5 Spot Terbaik Menikmati Lautan Awan di Yogyakarta

    Bagi sebagian orang menikmati sunset sudah seperti menjadi sebuah candu. Mungkin seperti menghirup secangkir kopi. Gradasi warna menjelang petang ini memang mampu menghipnotis para pengejar sunset. Untuk menikmati suasana petang dan lautan, orang rela mendaki ke puncak gunung atau dataran ketinggian. Di Jogja ada beberapa spot terbaik menikmati lautan awan tanpa harus mendaki gunung. Berikut 5 spot yang bisa kamu kunjungi.

    Dibaca : 656 kali

    Bagi sebagian orang, menikmati sunset sudah menjadi sebuah candu seperti menghirip secangkir kopi. Bagaimana tidak, gradasi menjelang petang ini selalu mampu menghipnotis para pengejar sunset. Biasanya sunset sangat identik dengan pantai, sehingga sangat mudah menemukannya karena Indonesia sendiri terdiri dari pulau-pulau. Tentu saja setiap pulau menyimpan sunset yang ciamik.

    Lain halnya bagi mereka pengangum sunrise dan lautan awan. Biasanya harus rela mendaki ke puncak gunung atau ketinggian lainnya untuk menikmati mistisnya lautan awan. Namun, bagi kamu yang tak bisa mendaki ke puncak gunung. Tak perlu khawatir karena di Jogja sangat mudah kamu temukan spot terbaik menikmati sunrise dan lautan awan. Berikut 5 spot yang bisa kamu kunjungi.

    1. Bukit Panguk Kediwung

    Bukit Panguk Kediwung memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan keindahan sunrise dari ketinggian. Sunrise tersebut akan terlihat sangat jelas jika dilihat dari Bukit Panguk Kediwung karena posisinya yang menghadap ke arah ufuk timur. Waktu terbaik untuk melihat matahari terbit, yaitu sekitar pukul 05.00 pagi, dan waktu terbaik untuk mengunjunginya, yaitu saat musim kemarau.

    2. Kebun Buah Mangunan

    Kebun Buah Mangunan atau Negeri di atas awan merupakan salah satu objek wisata yang terletak di ketinggian lebih dari 200 mdpl. Objek wisata yang satu ini memiliki ciri khas pemandangan kabut yang terbentuk persis di depan mata, sehingga penampakannya sangatlah indah. Keindahan tersebut dilengkapi dengan keberadaan gunung yang terlihat seperti wadah saat matahari mulai muncul.

    3. Tebing Watu Mabur

    Tebing Watu Mabur via bapermulu.com

    Nama Tebing Watu Mabur ternyata memiliki filosofi tersendiri. Nama Watu Mabur diberikan karena tebing berbatu yang berada di atas ketinggian ini menyebabkan kawasan ini seperti berada di atas awan. Oleh karena itulah, objek wisata ini disebut sebagai Watu yang berarti batu, dan Mabur yang berarti terbang dalam bahasa Jawa.

    4. Watu Goyang

    Di objek wisata yang satu ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang serba hijau disertai dengan penampakan gunung berapi yang masih terlihat sangat alami. Pemandangan yang seperti ini tentu saja sangat cocok bagi kamu yang sehari-harinya disuguhkan oleh pemandangan perkotaan yang melelahkan. Kamu akan merasakan sejuknya udara pegunungan, indahnya sunrise, serta semilir angin yang menyapa kulit di pagi hari.

    5. Jurang Tembelan Kanigoro

    Selain menikmati keindahan kawasan Bantul dan sekitarnya dari ketinggian, ada banyak pesona dan daya tarik dari Jurang Tembelan Kanigoro ini yang bisa kamu nikmati. Salah satunya adalah sunrise dan lautan awannya yang menawan. Banyak spot fhoto yang tersedia untuk menikmatinya, mulai dari bentuk kapal laut sampai dengan rumah pohon.

    Itulah 5 spot terbaik untuk menikmati sunrise dan lautan awan di Yogyakarta. Kamu sudah pernah mengabadikan momen sunrise disana belum?



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.