Jenis Burung Poksay dan Daftar Harganya - Analisa - www.indonesiana.id
x

Panduan Menulis

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2019

Selasa, 8 September 2020 17:41 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Jenis Burung Poksay dan Daftar Harganya

    Burung Poksay adalah salah satunya tipe yang masih tetap mempunyai banyak peminat, walau tidak sekitar pada saat jayanya di masa tahun 90-an. Burung Poksay sekarang telah termasuk juga hewan yang cukup susah diketemukan, untuk beberapa macam yang dari luar negeri.

    Dibaca : 246 kali

    Mempunyai burung kicau untuk hewan peliharaan benar-benar sangat menghibur, ditambah lagi di waktu sedang jemu suara kicauan yang merdu dapat hilangkan capek. Terdapat beberapa tipe burung kicau yang berada di Indonesia, sebutlah saja seperti Cucak Hijau, Murai serta Pleci yang cukup populer.

    Burung Poksay adalah salah satunya tipe yang masih tetap mempunyai banyak peminat, walau tidak sekitar pada saat jayanya di masa tahun 90-an. Burung Poksay sekarang telah termasuk juga hewan yang cukup susah diketemukan, untuk beberapa macam yang dari luar negeri, seperti Poksay Hongkong serta telah langka serta tipe yang lain yang terancam musnah. Tidaklah heran jika hal itu membuat harga burung Poksay ada di atas rata-rata.

    Pada intinya burung yang mempunyai nama latin Garrulax ini masuk ke kelompok burung rimba membuat ciri-khasnya benar-benar kuat serta condong menguasai. Suara burung poksay berdurasi panjang dan terbilang keras, melengking serta condong menggempur, tidaklah heran burung lain dapat terintimidasi jika diletakkan bersisihan.

     

    Jenis Burung Poksay

    Unsur ini yang membuat harga burung Poksay jadi mahal. Mengenalinya bertambah jauh dapat menolong Anda untuk pahami ciri-ciri tiap macamnya. Ditambah lagi jika sekarang ini Anda sedang tertarik untuk memeliharanya. Di bawah ini penjelasan singkat yang dapat Anda dalami.

     

    Poksay Hongkong

    Mempunyai alunan kicau yang benar-benar merdu dengan suara keras seakan melawan yang benar-benar ciri khas. Penampilan fisiknya tidak besar sama warna menguasai hitam. Harga Poksay Hongkong bisa capai sampai Rp 3.000.000 untuk yang bisa gacoran.

     

    Poksay Mandarin

    bertubuh yang cantik dengan bodi yang hampir semuanya dibalut oleh warna hitam atau abu-abu, di bagian kepala sedikit ada sentuhan warna coklat tua. Harga Poksay Mandarin ada yakni di bawah Rp 1.000.000.

     

    Poksay Jambul Putih

    Mempunyai beberapa ciri fisik yang bisa ditebak yakni ada jambul memiliki warna putih bersih di bagian kepalanya. Untuk bulu-bulu yang menghiasi badannya didominasi oleh warna coklat yang benar-benar indah. Harga Poksay Jambul putih yang tersebar di pasar dari mulai Rp 1.000.000.

     

    Poksay Medan

    Mempunyai beberapa ciri bulu yang menghiasi sisi badannya memiliki warna coklat serta warna abu-abu dari leher sampai kepala. Ukurannya termasuk kecil tetapi suaranya keras serta bising. Sekarang ini harga Poksay Medan dapat dibanderol pada tenggang Rp 300.000 sampai lebih dari Rp 1.000.000 bergantung ukurannya.

     

    Poksay Hitam

    Biasa diketemukan di wilayah pegunungan di rimba Sumatera. Warna bulunya semuanya hitam, dari kepala sampai ekor sama warna paruh orange tua. Harga Poksay Hitam termasuk murah, untuk yang bisa gacoran saja dihargai seputar Rp 300.000.

     

    Poksay Sumatra

    Adalah burung epidemik dari Pulau Sumatera, populasinya sangat tipis serta benar-benar susah diketemukan. Performa fisiknya benar-benar menarik sebab dari leher sampai kepalanya dihiasi warna putih bersih, sesaat sisi tubuh mempunyai bulu memiliki warna hitam. Untuk harga Poksay Sumatra lumayan mahal dapat dipasarkan lebih dari Rp 1.000.000.

     

    Poksay Jambul

    Mempunyai penyebaran habitat yang di seputar Indochina sampai ke Pegunungan Himalaya. Burung ini benar-benar indah dengan jambul serta ekor lumayan panjang jadi ciri fisiknya. Tipe ini cukup langka hingga harga Poksay Jambul lebih dari Rp 1.000.000.

     

    Burung Poksay Mandarin

    Demikian penjelasan tentang tipe serta harga burung Poksay yang terkenal di Indonesia. Jika Anda memiliki diinginkan dapat turut melestarikan serta mengawasinya supaya tidak musnah.

     

    Semoga suara merdu burung Poksay tetap terdengar di jagat dunia burung kicau Indonesia sampai kapan juga.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.