Bisnis Online jadi Penyelamat di Masa Pandemi - Analisa - www.indonesiana.id
x

Indahhh Perwita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2021

Selasa, 26 Januari 2021 07:20 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Bisnis Online jadi Penyelamat di Masa Pandemi


    Dibaca : 262 kali

    Masuknya virus Covid-19 ke Indonesia membuat banyak sekali sektor yang terkena dampaknya, termasuk salah satunya sektor perekonomian. Pemberlakuannya kebijakan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah membuat sebagian pendiri sektor ekonomi terpaksa mengurangi karyawan mereka karena dampak dari turunnya omset penjualan yang terjadi akibat pandemi virus Covid-19.

    Banyaknya korban PHK dari berbagai perusahaan, membuat sebagian orang harus cepat mencari solusi agar tetap bisa bertahan hidup memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Mereka perlu untuk bergerak untuk bisa menyesuaikan keadaan.

    Solusi ampuh bagi para korban PK adalah dengan memulai suatu bisnis yang bisa dipasarkan melalui online. Apalagi saat ini pemerintah sedang menggalakkan aturan PSBB dimana masyarakat melakukan segala aktivitas dirumah saja, sehingga dengan memulai bisnis secara online bisa menjadi penyelamat bagi para korban PHK.

    Usaha yang digeluti bia berdasarkan hobi atau kemampuan yang dimiliki. Makanan, gift box atau menjadi reseller dari sebuah toko juga bisa menjadi pilihan. Pemasaran yang dilakukan secara online memudahkan kita untuk bisa mengenalkan produk yang dijual kepada masyarakat luas.

    Selain itu, pengenalan produk, informasi-informasi yang berhubungan dengan produk juga bisa ditambahkan melalui media massa tersebut untuk bisa menarik perhatian konsumen. Oleh karena itu, walaupun saat ini pandemi virus Covid-19 masih tetap merajalela, kita harus tetap melihat peluang dalam segala situasi supaya perekonomian tetap stabil.

     

    Penulis : Indah Perwita Sari Mahasiswa STISIP Widuri



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.