x

Iklan

Mala Hayati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 27 Maret 2020

Jumat, 21 Mei 2021 06:26 WIB

Kedatangan Mahasiswa KPM IAIN Takengon Disambut Antusias Anak-anak Kampung Jerata

Mahasiswa KPM IAIN Takengon 2021

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Selasa, 04 Mei 2021 seluruh mahasiswa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) IAIN Takengon berkumpul di kantor kecamatan masing-masing dalam rangka penyerahan mahasiswa IAIN kepada pihak kecamatan dan para reje kampung yang telah ditentukan.

Mahasiswa KPM harus tetap mematuhi dan memenuhi protokol kesehatan mengingat kondisi lingkungan yang belum kondusif dari wabah Covid-19. Mereka tetap menggunakan masker.
Sesampainya di kampung Jerata mahasiswa KPM disambut hangat seluruh perangkat desa seperti sekretaris, kepala dusun, RGM, dan aparatur kampung lainnya. Mahasiswa KPM diarahkan ke posko KPM guna memperkenalkan diri serta berdiskusi tentang program yang akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan.

Kemudian mahasiswa KPM melaksanakan salah satu program KPM yang telah disusun. Antusias anak-anak kampung Jerata sangatlah patut untuk diapresiasi. Kegiatan yang dilaksanakan adalah mengajar ngaji yaitu melihat panjang pendeknya bacaan Al-Qur’an mereka serta memperbaiki jika ada kesalahan dalam bacaan mereka.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemudian praktik shalat dengan melihat gerakan shalat mereka sudah sesuai dengan yang dianjurkan. Menghafal do’a qunut serta memberi tambahan ilmu kepada anak-anak TPA kampung Jerata.

Ikuti tulisan menarik Mala Hayati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu