x

Baterai Tahan Lama dari Styrofoam

Iklan

Deni Andriansyah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Kapasitas Baterai Smartphone yang Terlupakan

Baterai smartphone memiliki peranan penting untuk daya tahan ponsel serta kenyamanan pengguna maka pilih smartphone dengan kapasitas baterai besar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hampir semua orang saat ini memiliki smartphone dengan layar yang lebih lebar serta terdapat beragam aplikasi yang memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas tambahan selain sms dan telpon yakni browsing, cahtting dan gamming dengan rasa seperti bermain di sebuah komputer.

Kini aktivitas didunia maya dan hiburan bisa dilakukan dengan smartphone yang ada di genggaman anda. Apalagi saat ini internet seakan menjadi kebutuhan utama setiap orang, selain memudahkan dalam menjalin komunikasi dengan sesama juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis.

Banyaknya smartphone yang bertebaran dipasaran dengan berbagai merek dan keunggulan memberikan banyak pilihan bagi kita, namun saking banyaknya membuat kita menjadi bingung untuk memilih smartphone yang mana yang tepat dan mumpuni untuk dimiliki, seperti di kutip dari Eratekno, saat ini terdapat puluhan merek smartphone asal China yang bertebaran di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Survey kecil-kecilan yang saya lakukan ke beberapa kerabat saya tentang "Smartphone yang seperti apa yang ingin anda miliki", mereka rata-rata menjawab ingin yang kameranya besar sehingga kualitas foto yang dihasilkan sangat jernih dan tajam, ada juga yang menginginkan smartphone dengan RAM besar sehingga kinerja ponsel menjadi lebih tangguh atau ponsel dengan layar lebar dan jernih.

Sayangnya tidak ada satupun dari mereka yang mementingkan kapasitas baterai, padahal baterai memiliki peranan penting untuk daya tahan ponsel pintar, Maka tak jarang ketika kita memiliki sebuah smartphone dan digunakan untuk online dengan terhubung kejaringan Wifi atau Paket internet data maka baterai seakan cepat terkuras.

Smartphone yang memiliki kemampuan layaknya sebuah komputer mini membutuhkan baterai dengan kapasitas daya yang cukup besar, bagian smartphone seperti layar serta aplikasi yang selalu running di background tentu saja meguras daya baterai.Dari pengalaman saya, smartphone dengan daya baterai sekitar 1500 mAh hanya sanggup bertahan kurang dari 1 jam jika digunakan untuk internetan secara aktif apalagi dijaringan Wifi, sementara yang 2000 mAh sedikit lebih baik dan sanggup hingga 2,5 hingga 3 jam.

Lantas berapa kapasitas baterai yang baik untuk smartphone? Secara logika memang semakin besar daya baterai maka akan semakin lama smartphone bertahan, namun itu saja masih kurang cukup, penentu daya tahan smartphone bukan hanya dari baterai saja, smartphone canggih dengan sistem operasi yang terbaru biasanya sanggup menghemat daya baterai. Tapi jika anda ingin membeli smartphone maka lebih baik perhatikan kapasitas baterai minimal diatas 2000 mAh.

Nah, jangan lagi baterai diabaikan, baterai memiliki peranan yang sangat penting untuk smartphone dan kenyamanan anda. Jangan sampai kegiatan mltimedia dan hiburan anda dengan smartphone menjadi terganggu gara-gara baterai habis hingga ponsel mati.

Ikuti tulisan menarik Deni Andriansyah lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB