x

Iklan

jefri hidayat

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Warga Timpeh Minta Tambahan Guru

Terkait penambahan guru di SMK 1 Timpeh, warga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar mengirimkan tenaga pengajar ke sekolah tersebut.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tim Safari Ramadhan dengan sandi tim XI yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Syahril Syahda dan Kadishub Akrial melakukan buka bersama di Jorong Marga Makmur, Nagari Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Dharmasraya. Tim beserta rombongan disambut oleh Camat, Wali Nagari dan tokoh masyarakat setempat pada Rabu (15/06).

Sebelum melaksankan Shalat Taraweh di Masjid Syuhada, rombongan terlebih dahulu melaksankan buka bersama di kediaman tokoh masyarakat setempat. Ratusan warga hadir dalam menunaikan tradisi Islam yang datang sekali setahun tersebut.

Usai menunaikan Shalat Taraweh dan Tausyiah yang di isi ustad muda Muhammad Amin, warga Timpeh menyampaikan aspirasinya melalui tim rombongan agar disampaikan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Sebelumnya, pimpinan rombongan menyampaikan beberapa pesan dari Bupati yang dibacakan oleh Akrial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kadis Dishub itu langsung memandu sesi tanya jawab. Antusiasme warga menyampaikan uneg-unegnya sangat terlihat. Satu-persatu dari pemuda, kaum ibu hingga tokoh senior masyarakat setempat menyampaikan pendapat. Saking semangatnya diskusi tersebut berlangsung hingga dini hari.

Aspirasi itu diantaranya soal penambahan Guru di SMK 1 Timpeh, pembangunan sarana infrastruktur dan meminta pemerintah untuk memperhatikan pembangunan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pertanian dan perkebunan. Selain itu, warga juga berharap pemerintah memperhatikan layanan kesehatan di daerah setempat.

Terkait penambahan guru di SMK 1 Timpeh, warga sangat berharap kepada pemerintah daerah agar mengirimkan tenaga pengajar ke sekolah tersebut. Karena, menurut warga guru yang berstatus PNS di SMK tersebut hanya berjumlah tiga orang. Idealnya, sebut warga itu, agar proses belajar dan mengajar berjalan maksimal, jumlah guru yang mengajar sekitar 18 orang.

Akrial pun berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut ke tingkat Kabupaten. “Insya Allah pemerintah daerah melalui Bupati dan Wakil Bupati akan segera mengeksekusi harapan warga tersebut,”janji Akrial.

 

Ikuti tulisan menarik jefri hidayat lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan