x

Iklan

Budi R A

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Panduan untuk Minuman Kopi Lezat bagi Pemula

Untuk membantu Anda meminum kopi dengan benar, lihat panduan di bawah ini — ini adalah panduan kopi untuk pemula!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sumber Gambar: sasamecoffee.com - 10 Minuman Kopi Khas Indonesia yang Populer

Baik Anda suka dengan susu dan gula, banyak busa, es atau ekstra berkafein, satu hal yang pasti - kita semua suka kopi sesuai selera kita.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kebanyakan dari kita minum kopi dengan cara yang sangat spesifik. Dari yang paling sederhana (lurus dan hitam) hingga yang paling rumit (setengah kurus, setengah 1% susu Americano ekstra panas dengan tembakan ekstra dan krim kocok), tampaknya tidak ada akhir untuk cara-cara di mana kita dapat memesan kopi.

Tetapi mari kita berpura-pura sejenak bahwa kita semua sebagai seorang pemula yang baru mau beli kopi. Saat lihat menu dan lihat bahasa asing: Americano? Moka? Cappuccino? Latte? Apa semua kata-kata gila ini?

 

Sumber Gambar: buzzfeed.com

 

1. Latte

Sebuah latte, singkatnya, berarti "susu kopi". Minuman jenis ini dibuat dengan espresso dan susu kukus.

2. Mocha

Mocha didasarkan pada espresso dan susu panas (biasanya dikukus). Hal yang membuat mocha begitu istimewa, bagaimanapun, adalah penambahan bubuk kakao, sirup cokelat atau jenis tambahan chocolaty lainnya.

3. Cappuccino

Cappuccino adalah minuman kopi Italia yang disiapkan dengan espresso, susu panas, dan busa susu kukus.

4. Decafe

Kopi tanpa kafein adalah minuman yang tidak mengandung kafein (atau sangat sedikit). Dekafeinasi melibatkan penghilangan kafein dari biji kopi melalui berbagai teknik yang berbeda

5. Espresso

Espresso adalah minuman kopi terkonsentrasi yang diseduh dengan memaksa sejumlah kecil air yang hampir mendidih di bawah tekanan melalui biji kopi yang digiling halus. Harapkan konsistensi tebal, konsentrasi kafein yang tinggi dan mungkin sedikit crema (tekstur yang lembut dan berminyak ditemukan di bagian atas espresso).

6. Americano

Americano adalah gaya kopi yang disiapkan dengan menambahkan air panas ke espresso. Americano mirip dengan kopi tetes, tetapi memiliki profil rasa yang sangat berbeda (kekuatan Americano tergantung pada jumlah tembakan espresso yang ditambahkan ke air).

7. Iced (Disajikan dengan Es)

Semua jenis kopi yang disebutkan di atas dapat disajikan dingin juga. Es latte dan es mocha adalah jenis kopi yang sangat populer untuk diminum di musim panas. Paling sering, minuman ini disiapkan dengan menggunakan susu dingin daripada susu kukus.

Ikuti tulisan menarik Budi R A lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu