x

Iklan


Bergabung Sejak: 1 Januari 1970

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Optimalkan Program DPLK untuk Masa Pensiun Pekerja

9 dari 10 pekerja di Indonesia tidak siap pensiun. Saatnya mengoptimalkan program DPLK untuk masa pensiun pekerja.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

AIA Edukasi Optimalkan Program Pensiun untuk Pekerja

 

Faktanya, 9 dari 10 karyawan atau pekerja di Indonesia tidak siap pensiun. Bisa jadi, kondisi itu disebabkan banyak pekerja yang hanya fokus pada pekerjaan. Sehingga lupa mempersiapkan masa pensiun. Pensiun, seharusnya bukan gimana nanti tapi nanti gimana?

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Dihadiri 40 peserta wakil dari berbagai perusahaan, AIA sebagai salah satu penyelenggara program DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) menggelar edukasi program pensiun bertajuk "Optimizing Your Employees Pension Program", sebuah strategi dalam mengoptimalkan program pensiun karyawan bagi perusahaan pada Rabu, 5 Maret 2019 di Mercantile Athletic Club WTC Jakarta.

 

Acara yang dibuka oleh Ibu Rista, Direktur Legal AIA ini menghadirkan pembicara 1) Faisal Basri, Ekonom Indonesia, 2) Syarifudin Yunus, Edukator Dana Pensiun & Kepala Humas Perkumpulan DPLK, 3) Daniel H. Putranto, Chief Corporate Solution AIA, dan 4) Yudhistia Susanto, Chief Investment AIA. Antusiasme peserta begitu besar untuk memahami dan mempunyai program pensiun bagi karyawannya.

 

"AIA Pension Gathering ini kami gelar sebagai wujud komitmen AIA untuk edukasi perusahaan dan pemberi kerja akan pentingnya program pensiun karyawan. Bahkan dengan layanan dan teknologi yang kami miliki akan lebih memudahkan karyawan maupun perusahaan" ujar Daniel Putranto, Chief Corporate Solution AIA di sela acara.

 

Dalam kesempatan ini, DPLK AIA pun menunjukkan layanan DPLK berbasis teknologi “AIA Go Mobile” yang sesuai dengan kebutuhan peserta DPLK di era milenial seperti sekarang. Di samping, strategi untuk mengoptimalkan program pensiun karyawan secara lebih memadai. Agar masa pensiun karyawan bukan hanya sejahtera. Tapi mampu mempertahankan gaya hidupnya. Karena hanya karyawan yang memiliki program pensiun-lah yang bisa hidup sejahtera di masa pensiun, saat tidak bekerja lagi.

 

"Perkumpulan DPLK pun atut mengapresiasi edukasi dan sosialisasi program pensiun yang dilakukan AIA ini, khususnya untuk mengenalkan cara kerja DPLK kepada perusahaan. DPLK prinsipnya harus dikelola profesional dan bisa optimal. Agar setiap karyawan betul-betul bisa sejahtera di masa pensiun" tambah Syarifudin Yunus seusai memberikan presentasi.

 

Bekerja sama dengan DSS Consulting, DPLK AIA akan menyelenggarakan pension gathering ini secara berkelanjutan. Sebagai bagian edukasi dan sosialisasi pentingnya program pensiun. Di samping perlunya optimalisasi atas program pensiun yang sudah ada, khususnya menyangkut service, biaya, investasi, dan akses teknologi.

 

Melalui kegiatan ini, harapannya kesadaran perusahaan dan pemberi kerja dapat berubah. Sehingga mau memulai untuk mendanakan program pensiun melalui DPLK untuk karyawannya. Karena siapa lagi yang peduli kepada karyawan, kalau bukan perusahaan tempat mereka bekerja.... Kerja Yes, Pensiun Oke, itulah yang diharapkan setiap pekerja... #Edukasi Pensiun #DPLKAIA #DSSconsulting

 

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler