x

grooming program

Iklan

Anindya Rahmani

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 23 Desember 2019

Senin, 23 Desember 2019 14:53 WIB

Ilmu Grooming yang Menguntungkan untuk Hidup


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mempunyai penampilan yang menarik era sekarang memang sebuah previledge. Salah satunya menunjang kehidupan sosial sampai berpengaruh besar ke karier kita di dunia profesional. Namun, dibutuhkan inner beauty dan etika dengan ilmu selain penampilan fisik saja.

Guru grooming Yulia F Hartanto mengulas tuntas dan membagikan ilmu grooming sebagai Pembicara Seminar Grooming Program. Acara tersebut digelar di Universitas Mercubuana, 11 November 2019.

Pada kesempatan itu, Yulia menjelaskan dengan ciri khasnya yang ceria, lantang dan mudah dimengerti bahwa grooming tidak hanya the power of makeup atau riasan semata. Grooming mencakup etika, patuh pada peraturan dan dapat menempatkan diri di dunia profesional.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dengan memahami ilmu grooming, negara juga akan lebih baik karena dari diri kita terpacu untuk jadi lebih baik. Poinnya adalah kemauan dan kemampuan sesuai dengan waktu dan kesempatan" ujar Yulia

Bahkan Yulia membuka rahasia untuk menjadi manusia paket komplet dimana brain, beauty, behaviour (3B) dimiliki dan berjalan seimbang. Tujuh aspek yang harus diperhatikan adalah grooming penampilan, tubuh, kepercayaan diri dan pembawaan diri, kecerdasan, pengetahuan, tingkah laku, etika dan pola pikir. Selain itu, membangun karakter dari rumah dan karier.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi dengan sangat antusias, karena menjadi bahan untuk bercermin apakah kita sudah lebih baik atau belum. Ketika kita sudah menjadi lebih disiplin, mencintai diri sendiri dan tahu menempatkan diri, hidup akan lebih mudah.

 

Ikuti tulisan menarik Anindya Rahmani lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB

Terkini

Terpopuler

Taman Pecinta

Oleh: Wahyu Kurniawan

Senin, 29 April 2024 12:26 WIB