Kampung Flory, Wisata Bali nDeso - Travel - www.indonesiana.id
x

pict by instagram kampungfloryjogja

Ferdian Wisnu

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Maret 2020

Kamis, 19 Maret 2020 11:44 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Kampung Flory, Wisata Bali nDeso

    Dibaca : 625 kali

                    Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata popular di Indonesia. Perkembangan pariwisata di Yogyakarta bertumbuh sangat pesat, setiap tahunnya selalu ada tempat wisata baru di Yogyakarta, salah satunya adalah desa wisata Kampung Flory, tempat wisata ini terletak di dusun Jugangpangukan, RT. 05 / RW. 11, desa Tridadi, Kecamatan. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Lokasi Kampung Flory ini sangat mudah dijangkau, baik menggunakan sepeda motor, mobil, ataupun bus besar. Bagi Anda para traveller dari luar kota Yogya tidak perlu khawartir apabila ingin mengunjungi Kampung Flory karena lokasi ini sangat mudah ditemukan melalui aplikasi google maps.

    kampung flory 5

                    Desa wisata kampung Flory ini merupakan tempat wisata keluarga yang menawarkan atmosfer ketradisionalan sebuah desa melalui bentuk bangunan, interaksi dengan warga lokal dan kulinernya. Kampung Flory ini berada diatas lahan seluas empat hektar yang dibagi menjadi 3 zona, yaitu zona Taruna Tani yang menyajikan tanaman hias dan wisata kuliner, zona Dwi Flory yang menyediakan penginapan homestay di rumah-rumah warga, dan zona Agro Buah yang mana pengunjung dapat memetik sendiri buah-buahan yang tersedia.

                    Bentuk-bentuk bangunan di Kampung Flory ini bertemakan tradisional jawa. Bangunannya berbentuk joglo dilengkapi tempat-tempat pendukung yang bernuansa tradisional pula seperti contoh cangkruk atau bangunan seperti gubuk sebagai tempat bersantai. Walaupun bangunan tradisional, tempat ini tetap menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang kenyamanan seperti toilet dan tempat ibadah dengan kondisi yang bersih. Selain itu, tempat parkir yang tersedia luas dan aman sehingga para traveller tidak perlu khawatir dengan kondisi kendaraan mereka.

                    Selanjutnya, yang tidak kalah tradisional dari tempat ini adalah kulinernya. Di Kampung Flory tersedia aneka makanan dan minuman khas penduduk desa seperti contoh oseng-oseng tempe, lalapan, pete, trancam, dan makanan tradisional lainnya. Selain itu juga dijual berbagai jajanan pasar dan yang menjual adalah warga sekitar sehingga semakin menambah kental suasana pedesaan. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di perkotaan dan ingin merasakan suasana pedesaan yang tenang terutama kulinernya yang khas.

    kampung flory 3

                    Apabila Anda ingin berkunjung ke sana, tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk dan harga makanan yang mahal, karena untuk masuk ke Kampung Flory Anda tidak perlu membayar tiket. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya ketika ingin menikmati kuliner serta memetik buah di sana. Dan apabila ingin menginap, Anda dapat menyewa kamar homestay di rumah-rumah milik warga sekitar.

    kampung flory 2

                    Desa wisata Kampung Flory ini jika dilihat dari prespektif pariwisata merupakan tempat yang sangat bagus. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini mampu menyajikan ciri khas kedaerahan dengan baik. Selain itu tempat ini juga dapat memberikan atmosfer yang berbeda bagi orang-orang kota yang setiap harinya sibuk dengan hiruk piruk keramaian dan kemacetan kota. Dan yang paling penting, tempat wisata ini mampu melibatkan peran warga lokal untuk bekerja sama mengelola potensi wisata di daerah tersebut, sehingga perekonomian masyarakat sekitar meningkat akibat dari adanya pariwisata.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.







    Oleh: ria mza

    Senin, 23 Maret 2020 15:59 WIB

    China Town Ala Jogja yang Instagramable

    Dibaca : 454 kali