5 Fakta Menarik Serial Kolosal Jaka Tingkir dan Wali Songo MNCTV - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 27 Maret 2020 11:13 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • 5 Fakta Menarik Serial Kolosal Jaka Tingkir dan Wali Songo MNCTV

    Dibaca : 2.048 kali

    Berkisah tentang serial laga kolosal, Jaka Tingkir dan Wali Songo memiliki cerita yang unik dan menarik. Setelah berpuluh tahun lamanya, akhirnya ramalan dalam pertapaannya dari Syekh Siti Jenar pun terwujud. Akan lahir seorang penerus mustika naga setelah pertempuran antara Nyi Growong dengan Pangeran Jayaningrat. 

    Ki Kebo Kenanga adalah murid dari Pangeran Jayaningrat, yang pada akhirnya akan mendapatkan mustika naga melalui anaknya kelak yang akan lahir. Di saat sang istri melahirkan buah hatinya, ia melahirkan anak lelaki yang saat kelahirannya pun disertai dengan gempa bumi besar dan petir yang menyambar. 

    Petir tersebut pun berubah menjadi ular naga raksasa yang masuk ke dalam tubuh anak Ki Kebo Kenanga. Pada saat itu, dirinya dan sang istri pun mulai percaya akan ramalan yang pernah diberikan kepada mereka. Namun, ditengah kebahagiaan tersebut terjadi sebuah pertempuran kembali antara Nyi Growong dengan Ki Kebo Kenanga dan sang istri. 

    Dalam pertempuran ini keduanya tewas, tapi anak mereka terselamatkan akan hadirnya Sunan Kalijaga. Akhirnya anak laki-laki tersebut pun diberi nama Jaka Tingkir, dan Sunan Kalijaga berkenan untuk mengurus anak tersebut hingga dewasa. Dengan diberikan berbagai ilmu, mulai dari ilmu agama, ilmu kanuragan, dan ajaran Kalimasada untuk bekalnya kelak. 

    Selain sinopsis di atas yang begitu menarik, adapun lima fakta menarik yang ada dalam serial drama laga Jaka Tingkir dan Wali Songo.

    1. Mengulik kisah sejarah

    Tak banyak drama kolosal yang disuguhkan bagi masyarakat Indonesia, sebagai tontonan yang mengedukasi. Kali ini MNCTV pun akhirnya kembali mengeluarkan drama laga kolosal bertajuk Jaka Tingkir dan Wali Songo untuk menemai waktu lenggang dan menambah wawasan tentang sejarah yang ada. Meski tak semuanya sama, tapi ada hal-hal yang bisa dijadikan edukasi setelah menyaksikan serial drama satu ini.

    2. Diperankan aktor cilik pendatang baru

    Mungkin terasa tak familiar dengan nama Andryan Bima bukan? Aktor cilik pendatang baru yang pernah bermain dalam film Bangkit! dan Naura & The Genk Juara ini nampaknya tidak perlu diragukan lagi akan kemampuan aktingnya. Pemilik nama lengkap Sulaiman Adryan Bima akan turut andil dalam serial laga ini sebagai Tingkir kecil.

    3. Antusiasme penonton

    Sebagai penonton setia MNCTV pasti sangat menantikan adanya serial drama kolosal yang hadir kembali di layar kaca. Para penonton yang sudah menyaksikan trailer dan juga beberapa episode yang sudah mulai tayang, mengaku begitu antusias dan tak sabar dengan kelanjutan kisah para pemainnya. Apalagi kisah tentang sejarah memang sangat jarang untuk dijadikan konsumsi tontonan masyarakat.

    4. Harapan pemain

    Para pemain yang terlibat pun memiliki harapan mengenai drama yang mereka mainkan. Berharap masyarakat mampu menerima serial drama terbaru MNCTV ini dan selalu mendapatkan rating yang apik.

    5. Tayang setiap hari

    Tidak perlu cemas menunggu kelanjutan kisah para pemain drama sejarah yang satu ini begitu lama. Sebab, Jaka Tingkir dan Wali Songo akan hadir setiap harinya pada pukul 19.00 WIB di MNCTV dengan kisah-kisah yang menegangkan. 

    Penasaran dengan kelanjutan kisah Jaka Tingkir membalas dendam pada Krangkong? Jangan lupa ya, setiap hari pukul 19.00.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.