5 Fakta Menarik Police University, Drama Investigasi yang Penuh Kekecauan - Hiburan - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 22 September 2021 09:05 WIB

  • Hiburan
  • Topik Utama
  • 5 Fakta Menarik Police University, Drama Investigasi yang Penuh Kekecauan

    Police University, salah satu melodrama komedi yang hadir di KBS akan menampilkan banyak gelak tawa dan aksi penangkapan penjahat kelas kakap yang dibalut dengan investigasi kasus rumit terpecahkan.

    Dibaca : 975 kali

    Dukung penulis indonesiana

    Apa jadinya jika investigasi yang tengah dilakukan selalu berujung dengan kekacauan? Padahal telah diketuai oleh profesor sekaligus detektif yang luar biasa dan dua mahasiswa cerdas.  Police University, salah satu melodrama komedi yang hadir di KBS akan menampilkan banyak gelak tawa dan aksi penangkapan penjahat kelas kakap yang dibalut dengan investigasi kasus rumit terpecahkan. 

    Yoo Dong Man (Cha Tae Hyun) adalah seorang profesor sekaligus detektif yang melakukan kerjasama dengan para mahasiswanya dalam menyelesaikan kasus. Bersama dengan salah seorang mantan peretas jenius, Kang Sun Ho (Jinyoung B1A4) dan Oh Kang Hee (Krystal f(x)))  yang memiliki karakter berbeda.  Meski merupakan mantan peretas jenius, Sun Ho adalah sosok yang tak memiliki ambisi dan emosi. Berbeda jauh dengan Kang Hee yang selalu memiliki semangat tanpa lelah untuk menggapai semua mimpi, meski dibalut dengan rasa sakit yang ia tanam sendiri sedari dulu tanpa ada yang tahu. 

    Pertemuan antara Sun Ho dan Kang Hee ternyata membawa perubahan diantara keduanya. Percikan cinta pada pandangan dan pertemuan pertama telah menjadikan hati mereka berdegup kencang. Akankah dua mahasiswa univeristas kepolisian ini berhasil menyelesaikan kasus dan menjadi sepasang kekasih?

    Simak dulu yuk lima fakta menarik Police University berikut:

    1. Comeback drama bagi dua pemeran utama Setelah merampungkan wajib militernya, Jinyoung B1A4 kembali ke dunia hiburan dengan bergabung dalam drama Police University bersama mantan kekasih Kai EXO, Krystal Jung. Namun, tak hanya Jinyoung saja yang baru comeback lho, Cha Tae Hyun aktor senior ini pun juga merampungkan vakumnya dan kembali lagi berakting.

    2. Penyelesaian kasus yang rumit Dalam sebuah drama genre apapun pasti penonton akan diajak untuk berpikir dan masuk ke dalam cerita. Sama halnya dengan Police University yang tak hanya sekadar menyuguhkan tontonan saja, tetapi cerita tentang penyelesaian berbagai kasus seru pun akan dihadirkan. Apalagi, kasus-kasus tersebut diselesaikan oleh dua mahasiswa yang dibantu oleh seorang detektif yang merangkap sebagai profesor. Berhasilkah mereka?

    3. Tumbuh dari masa lalu Pertemuan antara Kang Hee dan Sun Ho ternyata memiliki latar belakang kesedihan yang sama tetapi berbeda. Sun Ho telah ditinggal oleh kedua orang tuanya semenjak usia 10 tahun karena kecelakaan mobil yang terjadi. Karena peristiwa tersebut, ia pun harus banting tulang mencari uang untuk biaya hidup dan kuliah. Namun, karena sudah tak memiliki biaya lagi, akhirnya Sun Ho yang sudah di masa akhir kuliah memutuskan untuk kuliah di universitas kepolisian tanpa biaya. Di sisi lain, Kang Hee juga memiliki luka di masa lalu yang ia tanam sendiri sampai sekarang. Namun, dari luka tersebut dijadikannya motivasi untuk mimpi yang ia kejar.

    4. Drama bertabur bintang Selain Jinyoung dan Krystal dua pemeran utama yang bergabung dalam sebuah grup band saja, tetapi adapun beberapa aktor sekaligus penyanyi terkenal yang akan turut hadir dalam Police University. Yoo Young Jae (BAP), Lee Dal, Choi Woo Sung, Lee Jong Hyuk, dan Hong Soo Hyun.

    5. Antusiasme penonton Meski terbilang cukup banyak drama yang mengangkat kisah tentang investigasi kasus dalam dunia kepolisian, tapi baru drama Police University yang mengambil latar universitas kepolisian. Selain itu, drama ini tak hanya akan memperlihatkan rumitnya pemecahan kasus dan penangkapan para penjahat kelas kakap, drama ini juga akan menghibur dengan unsur komedi yang dihadirkan. 

    Mulai tayang 9 Agustus 2021 setiap pukul 21.30 KST, Police University hadir setiap Senin dan Selasa di KBS. Selamat menyaksikan!



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.