3 Danau Cantik yang Harus Kamu Kunjungi di Sumatra Barat - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Danau Biru Sawahlunto via bapermulu.com

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 2 Agustus 2020 10:26 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • 3 Danau Cantik yang Harus Kamu Kunjungi di Sumatra Barat

    Dibaca : 635 kali

    Berbicara Sumatra Barat memang tak ada habisnya, mulai dari kulinernya yang sangat nikmat sampai dengan budayanya yang beragam. Tak lupa juga alamnya yang dipagari dengan lautan dan hutan, sungguh memukau ranah minang ini. Sehingga wajar saja, jika Sumatra Barat menjadi salah satu provinsi yang harus kamu kunjungi.

    Nah, bagi kamu yang sudah mulai jenuh dengan pantai-pantai yang ada disana. Tak perlu khawatir karena ada danau dan talaga yang bisa kamu jadikan sebagai referensi wisatamu. Dimana lagi kamu bisa menikmati hangatnya sang mentari pagi, indahnya sunset di sore hari. Semuanya hanya di danau. Selain tak perlu mendaki yang terlalu tinggi, wisata ke danau lebih condong bisa dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya adalah kamping.

    Jadi jika sedang traveling ke Sumatra Barat, jangan lupa untuk mampir ke destinasi danau yang apik berikut ini.

    1. Danau Talang

    Danau Talang merupakan danau vulkanik yang terletak di pinggang Gunung Talang. Danau ini tidak terlalu luas. Airnya yang tenang dan lokasinya yang dikelilingi bukit membuat danau ini terkenal dengan sebutan telaga sunyi. Danua diatas ketinggian 1.500 mdpl ini bisa kamu jadikan sebagai tempat camping yang sangat asyik.

    2. Danau Tarusan.

    Sebenarnya tidak banyak diketahui informasi mengenai danau yang sangat fenomenal ini, tapi faktanya siapapun yang pernah melangkahkan kaki kesana, pasti dia ingin kembali menikmati keindahan danau tarusan kamang ini.

    Tarusan Kamang ini terbilang unik karena menurut warga air danau bisa datang dan pergi tak kenal waktu. Bila di telaga tak ada air, yang tinggal hanya berupa padang rumput hijau. Tak diketahui kapan air akan susut atau naik. Saat musim panas pun air bisa tinggi, lalu menyusut tanpa diketahui mengalir ke mana.

    3. Danau Biru Sawahlunto.

    Danau Biru Sawahlunto merupakan salah satu destinasi unggulan di sawahlunto yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Bagia siapapun yang pernah berkunjung ke Sawahlunto tak akan pernah menyesal.

    Danau Biru Sawahlunto via bapermulu.com

    Seperti di lansir dari situs trivadvisor.id, Fauzan menyatakan bahwa, Danau biru menyajikan pemandangan indah yang berlatarkan danau dengan air yang berwarna biru, tempat ini cocok bagi kalian yang ingin pergi ke tempat wisata alam.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.