x

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Senin, 26 Oktober 2020 09:31 WIB

5 Tip Memilih Jasa Sewa Kontainer yang Tepat

Kamu bisa melakukan beberapa tips berikut sebelum menggunakan jasa sewa kontainer agar tidak salah pilih.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Container merupakan alternatif pengganti kebutuhan akan rumah tempat untuk berteduh atau tempat tinggal fungsi container tidak lagi sebagai alat angkut barang dari satu tempat ke tempat lainya, namun dewasa ini fungsi dari container lebih bernilai ekonimis , container bisa di manfaatkan sebagai tempat berdagang. Jika kamu ingin sewa container kamu harus memperhatikan beberapa tips berikut ini: 

Memiliki Ijin Yang Jelas dan Terpercaya

Saat ini banyak perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa untuk menyewakan kontainer-kontainer, baik baru maupun bekas. Dari sekian banyak perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan kontainer tersebut, tidak semua izin dari perusahaan-perusahaan tersebut berijinkan legal. Melakukan pemeriksaan dan penyelidikan mengenai legalitas perijinan yang detail dari perusahaan atau vendor penyedia jasa sewa kontainer yang kaamu akan pilih merupakan satu hal yang penting harus dilakukan sebelum memutuskan untuk deal.  

Pastikan Supir Perusahaan Memiliki Ijin Mengemudi

Sebelum memutuskan untuk memilih perusahaan ataupun vendor dari jasa penyewaan kontainer yang kamu akan pilih, pastikan perusahaan ataupun vendor yang kamu pilih, driver yang disediakan perusahaan atau vendor tersebut memiliki surat ijin untuk mengemudi. Hal tersebut kamu harus pastikan karena akan berpengaruh dalam proses pengantaran kontainer yang kamu sewa dari perusahaan ataupun vendor tersebut. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengantaran kontainer yang kamu sewa dari perusahaan ataupun vendor tersebut dapat terhambat dan membutuhkan waktu yang tidak sesuai dengan rencana ataupun jadwal yang telah ditentukan apabila mengalami masalah karena tidak memiliki perizinan, seperti operasi razia yang terjadi diperjalanan pengantaran.

Perusahaan Memiliki Sistem Monitoring Pengirim Barang

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih dan melakukan sebuah kesepatan atau deal dengan perusahaan ataupun vendor untuk jasa penyewaan kontainer, kamu harus mengetahui apakah perusahaan tersebut memiliki sistem monitoring untuk setiap pengiriman kontainer yang mereka sewakan di setiap lokasi yang dituju, khususnya lokasi kalian apakah telah memiliki riwayat pengantaran ke daerah ataupun lokasi kalian.

Hal ini harus kamu perhatikan dengan benar agar kontainer yang kamu pesan bisa sampai ke tempat kamu dengan keadaan yang baik dan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati secara on time.

Perhatikan Packing dari Setiap Jenis Kontainer

Perusahaan dan vendor dari jasa penyewaan kontainer pasti memiliki berbagai macam jenis dan bentuk kontainer yang mereka sediakan untuk para konsumennya. Untuk itu kamu harus mengetahui bagaimana cara mereka melakukan packing dari masing-masing yang mereka sediakan tersbut. Apabila perusahaan tersebut memiliki sistem menyamaratakan setiap packing untuk berbagai kontainer yang mereka  sediakan, hal tersebut harus kamu pikirkan berulang kali sebelum melakukan deal terhadap perusahaan ataupun vendor tersebut.

Setiap jenis dan bentuk dari kontainer pasti memiliki bahan dan material yang berbeda, jadi tidak bisa disamaratakan semuanya. Ada beberapa kontainer yang mungkin membutuhkan packing yang khusus karena memiliki bahan dan material yang rentan akan goresan atau goncangan. Jadi, kamu harus memastikan hal tersbut secara detail agar mendapatkan perusahaan penyedia jasa sewa kontainer yang terbaik. 

Gunakan Asuransi Pengiriman Barang

Apabila kamu telah memastikan dan memilih perusahaan ataupun vendor dari penyedia jasa sewa kontainer yang terbaik menurut kamu, tidak ada salahnya untuk kamu memiliki asuransi dari pengiriman kontainer yang kamu sewa tersebut.

Hal ini akan membuat kamu merasa jauh lebih aman dan tenang karena memiliki asuransi di kontainer yang kamu sewa tersebut.

Referensi: Portacamp

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler