x

Layanan seo paling terpercaya di indonesia saat ini, silahkan simak terus untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai teknik seo 2020.

Iklan

Zamhari Official

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Oktober 2020

Jumat, 13 November 2020 14:52 WIB

Belajar SEO dari Nol, Mulai dari Mana?

Era digital seperti ini sudah tidak jaman lagi bukan untuk menerapkan teknik marketing berdasarkan door to door atau mengunjungi dari rumah ke rumah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Era digital seperti ini sudah tidak jaman lagi bukan untuk menerapkan teknik marketing berdasarkan door to door atau mengunjungi dari rumah ke rumah. Hal ini tentu saja tidak relevan lagi karena cenderung lama dan hasilnya juga tidak sepadan dengan yang diharapkan. Dengan pemasaran online kemudian dipadupadankan dengan SEO pastinya akan lebih mantap lagi.

Apa itu SEO?

Sebelum membahas lebih jauh alangkah lebih baiknya untuk mengetahui lebih jelas pengertian dari SEO itu sendiri. SEO atau search engine optimization merupakan suatu cara untuk pemaksimalan website atau situs agar menjadi nomor satu di mesin pencarian. Namun tidak semua orang bisa melakukannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan, banyak orang yang belum tahu hal tersebut sehingga SEO belum bisa dioptimalkan dengan benar. Padahal ketika menggunakan teknik ini, akan mendatangkan pengunjung ke dalam situs atau website tersebut. Jadi optimasi SEO tidak bisa dilakukan begitu saja atau selesai dalam waktu sehari.

Bahkan, untuk tekniknya sendiri juga memerlukan pemahaman yang tidak sebentar. Namun, Anda bisa belajar dengan ahlinya, seperti mas Zamhari. Beliau merupakan pembicara internet marketing dan tentunya sudah kenyang akan pengalaman bertahun-tahun di dunia blogging.

Beberapa Manfaat Menggunakan SEO untuk Website

Agar semakin jelas dengan penggunaan SEO, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan ketika website atau situs telah menggunakannya. Apalagi untuk bisnis online shop pasti menjadi berkah yang tidak terkira, bagi yang baru menjalankan usaha online coba simak penjelasan berikut ini:

  1. Mendatangkan Pelanggan yang Potensial

Salah satu keuntungan utama dari pemakaian SEO adalah bisa mendatangkan pelanggan yang benar-benar potensial. Setidaknya Anda akan mendapatkan peringkat di nomor empat dalam mesin pencarian google. Dengan begini tentu saja pelanggan yang sedang membutuhkan barang akan datang ke website.

Agar lebih optimal lagi Anda bisa menggunakan SEO dengan rutin, karena pada dasarnya SEO tidak bisa digunakan sekali saja, harus berulang kali untuk hasil lebih maksimal lagi. Inilah cara pengoptmasian dari SEO. Jika belum menguasai bisa langsung meminta bantuan kepada IT dan developer.

  1. Target Market Penjualan Lebih Jelas

Manfaat selanjutnya adalah memberikan target penjualan yang lebih jelas lagi. Ketika Anda adalah seorang penulis artikel atau membuat sebuah konten, pastinya sudah melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui kata kunci yang sedang banyak dipakai akhir-akhir ini.

Nah, setelah dipakai dan ternyata banyak pengunjung yang datang, berarti konten atau barang tersebut memang tengah digemari masyarakat dan membutuhkan. Teknik yang dipakai biasanya menggunakan keyword agar bisa ketahuan siapa saja yang bisa mengklik dan ditargetkan.

  1. Promosi Sampai 24 Jam

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan ini adalah waktu promosi yang mencapai 24 jam. Jika Anda mencoba beriklan menggunakan jasa SEO atau ads kemungkinan konten tersebut akan naik sampai 24 jam, itu berarti kemungkinan orang melihat akan semakin banyak.

Alhasil, bisa membantu menjadi media promosi untuk mendongkrak penjualan. Namun tentu saja hal itu tidak didapatkan secara cuma-cuma. Ada biaya tertentu agar barang atau konten tetap naik selama 24 jam non stop.

  1. Investasi dalam Jangka Panjang

Memiliki sebuah website atau situs dengan SEO bisa dijadikan investasi jangka panjang. Dengan memiliki banyak kata kunci yang potensial pasti bisa membuat volume pencarian selalu tinggi. Didukung dengan tampilan website dan deskripsi yang jelas akan terus menjadi passive income bagi pemiliknya.

Jasa SEO akan menghasilkan secara lebih optimal dibandingkan hanya mengandalkan iklan saja yang masih boncos atau rugi. Kelebihan lainnya dibandingkan beriklan adalah SEO tidak mempunyai batas akhir, sedangkan iklan yang menghabiskan puluhan juta akan berjalan kurang dari 24 jam saja.

  1. Berani untuk Lebih Kompetitif

Pemakaian SEO juga sangat berguna untuk masuk dalam persaingan bisnis yang semakin keras. Apalagi bisnis online yang sedang berkembang cenderung sulit untuk terjun dan menyesuaikan ritme derasnya dunia bisnis. Nah dengan SEO bersaing dengan perusahaan besar pun bisa dilakukan.

Peluang emas akan semakin tercipta tatkala belum banyak kompetitor Anda yang menggunakan jasa SEO, untuk itu tunggu apalagi segera gunakan SEO agar peluang bisnis bisa semakin lebar dan produktivitas tentunya semakin meningkat.

Mengenal Konsep dan Cara Kerja SEO

Secara sederhana SEO mempelajari algoritma dari banyak mesin pencarian, mensurveinya untuk mengetahui berbagai kata kerja yang sedang banyak dibutuhkan masyarakat baik dalam skala nasional maupun internasional. Ini dia penjelasan singkat dari cara kerja mesin SEO untuk optimasi website.

  1. Crawling

Proses awal dimana mulai dikumpulkannya seluruh informasi dari semua situs website. Menelusurinya dari satu link menuju link lainnya, proses ini sama halnya dengan survei dan membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi bersabarlah sedikit.

  1. Indexing

Setelah proses crawling selesai, informasi telah dikumpulkan dengan sempurna, maka akan dikumpulkan pada sebuah list index. Ini seperti kontak penyimpanan yang untuk menyimpan barang, bedanya yaitu ada di dunia maya alias software komputer.

  1. Ranking

Proses terakhir sesuai namanya yaitu ranking. Akan membuat peringkat dari hasil informasi yang telah dikumpulkan dalam satu tempat. Ranking yang ditampilkan tentunya menghasilkan urutan dari keyword paling banyak dicari sampai paling bawah sendiri.

Selain cara kerja dari SEO, untuk mendukung keberhasilan dari website tersebut Anda juga harus memaksimalkan potensi dari pembuatan artikel dan konten yang ada. Buat kedua hal tersebut saling mendukung satu sama lain agar hasil bisa lebih maksimal.

 

Ikuti tulisan menarik Zamhari Official lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Bingkai Kehidupan

Oleh: Indrian Safka Fauzi (Aa Rian)

Sabtu, 27 April 2024 06:23 WIB