x

gambar kucing kampung lagi makan

Iklan

Patik Raja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 9 Desember 2020

Jumat, 11 Desember 2020 06:25 WIB

6 Merk Makanan Kucing Kampung yang Murah Meriah

Dalam memberikan makanan kucing kampung liar, haruslah memerhatikan kondisi keuangan kita. Untuk itu, Indonesiana bakalan ngasih tau merk makanan kucing yang murah pas untuk kantong Anda

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sebagai seorang pecinta kucing, rasanya suka kasian kalau melihat kucing kampung liar yang punya badan kurus dan tak terawat. Cuma seandainya harus merawatnya, merasa diri ini tidak sanggup. Oleh sebab itu, cara mengungkapkan empati yang paling pas adalah dengan memberikanya makan atau bahasa kerennya “street feeding”.

Ngomongin masalah makanan kucing kampung, aku ada saran nih. Dilansir dari myhewan ada beberapa merk makanan kucing yang cocok untuk kucing kampung karena harganya murah meriah, pas untuk kantong. Langsung saja, berikut daftarnya :

makanan kucing kampung merk excel

1. Excel

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kenapa harus merk Excel? Tentu karena harganya yang murah, 1 Kg nya cuma 22.000-an. Kan murah banget, tapi meski harganya Cuma 22 ribuan, gizinya tak kalah dengan yang kelas 50 ribuan. Hanya berbeda sedikit saja.

Selain itu, karena ini tujuanya untuk makanan kucing kampung liar. Masalah gizi bisa di nomersekiankan, asalkan kucing bisa makan lebih layak dan tidak kelaparan, serta tetap sehat tentunya.

Pas saya baca baca review excel dari pecinta kucing sih banyak yang menilai postif, ada yang negatif tapi sedikit. Makanya saya rekomendasikan.

2. Bolt

Bolt ini merupakan salah satu merk yang paling saya sukai, karena harga untuk 1 kg nya di bawah 20 ribu, yaitu sekitar 17.000-an. Selain itu, untuk review makanan kucing bolt. Banyak kucing kucing kampung yang pada suka. Jadinya cukup favorit.

Enaknya kalau mau beli bolt, sekalian yang berukuran besar. Biar bisa menghemat uang dan tenaga. Istilahnya biar tidak bolak balik beli. Apalagi kalau tujuanya buat street feeding. Sudah pasti makanan kucing bakalan cepat habis kan.

3. Ori cat

Nah Ori Cat merupakan makan import, tapi harganya lumayan murah. Pas aku beli biasanya, seharga 25 Ribu untuk yang 1 Kg di petshop daerah Tangerang.

Merk ini sangat cocok untuk street feeding. Dari pengalamanku menggunakan Ori Cat, untuk 4 kucing yang saya kasih, 3 suka dan 1 kucing tidak mau memakannya.

Tapi maklum sih, karena selera kucing itu kan beda beda. Bahkan untuk kucing kampung sekalipun. Makanya teknik paling bagus untuk melakukan street feeding adalah beli yang 1 Kg dulu. Nanti kalau merasa semua kucing menyukainya, tinggal beli yang ukuran besar.

Namun bila merasa beberapa kucing tidak menyukainya, coba ganti dengan merk lain.

4. Nice

Nice juga cukup populer untuk sekarang ini, nyatanya banyak yang penasaran dengan makanan kucing yang satu ini. Nah kalau menurut aku sih rekomendasi banget buat street feeding / ngasih makan kucing kampung.

Apalagi harganya cukup murah, 1 Kg sekitar 18.000-an. Jadi tidak terlalu menguras kantong Anda.

Untuk masalah gizi sih, saya baca hampir sama dengan merk merk yang telah saya sebutkan di atas. Maklum lah, harganya juga tak beda jauh.

5. Felibite

Felibite merupakan makanan kucing yang sudah lama hadir di pasaran Indonesia, dan masih tetap eksis sampai sekarang. Saya rasa, eksisnya bisa bertahan karena harganya yang masih tetap murah, yaitu sekitar 20.000-an untuk 1 Kg.

Menurutku, merk Felibite sangat cocok buat mix atau selingan saat Anda melakukan street feeding. Atau istilahnya bisa buat pengganti saat merk utama sedang kehabisan stok.

Pasalnya banyak yang review kalau felibite bagus buat kucing mereka.

6. My Pet Dry Food

Nah untuk rekomendasi yang terakhir bermerk My Pet. Untuk harga merk ini sama, masih di bawah angka 20 ribuan kalau di online. Kalau kalian beli di petshop, mungkin harganya berkisar 25.000-an untuk ukuran 1 Kg.

My Pet ini, juga banyak pecinta kucing yang memberikan tanggapan positif terkait street feeding dengan makanan ini.

Nah saran saya, Apapun yang kalian pilih, usahakan beli yang ukuran paling kecil untuk testing dulu. Kalau target kucing kampung Anda pada suka. Baru beli yang sekalian karungan, misal langsung 10 Kg.

Ikuti tulisan menarik Patik Raja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler