x

Iklan

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Kamis, 17 Desember 2020 15:27 WIB

Ragam Tas Asli Indonesia yang Keren dan Terkenal Hingga Mancanegara

Tak hanya keren, beberapa tas buatan Indonesia berikut berhasil terkenal hingga mancanegara!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Tas merupakan produk fashion yang banyak digunakan karena bermanfaat untuk menyimpan berbagai barang. Akan tetapi, terkadang orang membeli tas bukan hanya karena fungsinya melainkan karena melihat modelnya. Bahkan tak jarang yang membeli karena tas tersebut merupakan koleksi dari brand ternama.

Kebanyakan brand tersebut biasanya sudah terkenal ke banyak negara. Beruntung Indonesia memiliki beberapa brand tas yang sudah mendunia, loh! Penasaran dengan tas-tas tersebut? Silahkan simak ulasan berikut ini.

Tas Rotan

tas indonesia yang mendunia
Model Tas Rotan yang Buat Gayamu Makin Kece | Foto: Fimela

Beberapa waktu belakangan sling bag dari rotan tengah menjadi tren. Tas jenis ini banyak ditemukan di daerah Bali. Penjualannya bahkan sudah meluas ke luar negeri. Tapi jauh sebelum ini, tas rotan jenis hand bag atau tote bag juga sudah banyak dijual di berbagai daerah di Tanah Air, terutama Pulau Jawa. Bahkan tas rotan mulai diproduksi oleh brand terkenal di luar negeri.

Tas Rajut

tas indonesia yang mendunia
Tas Rajut Dowa Terbaru Ini Pasti Jadi Favorite Kamu | Foto: Beatynesia.id
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi Anda yang senang bepergian ke daerah Yogya, tentu sudah tak asing lagi dengan tas rajut yang banyak dijual di sentra oleh-oleh. Siapa sangka, salah satu produsen tas rajut yaitu Dowa telah memasarkan produknya ke luar negeri. Bahkan produsen membuat tas yang fashionable dengan beragam pilihan. Mulai dari hand bag, clutch bag, sling bag, hingga tote bag.

Tas Batik

tas indonesia yang mendunia
Koleksi Tas Batik Model Terkini | Foto: BP Guide

Selain tas rajut, yang tak kalah mendunia adalah tas bermotif batik. Jenis tas yang biasa digunakan sebagai sovenir tas seminar ini ternyata biasa diekspor ke luar negeri. Sebab tak bisa dipungkiri bila motif batik yang tergolong unik diminati oleh para wisatawan asing.

Tas Kulit

tas indonesia yang mendunia
Luxurious Handbags | Foto: Dorisdorothea.com

Siapa bilang bila tas kulit ternama hanya diproduksi oleh brand terkenal di luar negeri? Indonesia juga memiliki brand tas kulit yang namanya cukup diperhitungkan. Brand tersebut ialah Doris Dorothea yang menyajikan ragam jenis tas. Mulai dari sling bag, tas serut, tote bag, dan masih banyak lagi.

Tas Gunung

tas indonesia yang mendunia
Tas Gunung Ini yang Jadi Jawara Good Design Indonesia | Foto: Tribunnews

Bila Anda penyuka kegiatan berpetualang, tentu tidak asing lagi dengan merek tas Eiger. Tahukah Anda tas ini merupakan produk asli buatan Indonesia? Produksinya sendiri berada di Bandung dan sudah dijual ke berbagai negara. Jenisnya pun beragam, mulai dari tas pinggang, ransel, day pack, carrier, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa tas asli Indonesia yang terkenal dan mendunia. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler