Spot Foto Warna-warni Seperti Berkeliling Dunia di Taman Bunga Celosia - Travel - www.indonesiana.id
x

Isna Rahayunirahimah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2021

Selasa, 15 Juni 2021 06:42 WIB

  • Travel
  • Topik Utama
  • Spot Foto Warna-warni Seperti Berkeliling Dunia di Taman Bunga Celosia


    Dibaca : 1.293 kali

    Melakukan perjalanan ke Semarang untuk sebuah urusan bersama keluarga tercinta, kurang lengkap rasanya jika tidak singgah ke salah satu destinasi wisata di Semarang. Berlokasi di jalan Wisata Candi Gedong Songo km 0,5, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Taman Bunga Celosia merupakan salah satu destinasi di Semarang berupa spot foto buatan. Konsep miniatur beberapa negara seperti Jepang, Korea, Italia, dan Belanda dipilih untuk mengisi lahan seluas 8,6 hektar. Pengunjung dapat datang dari pukul 07.30 hingga 17.30 dengan membayar tiket seharga Rp20.000,00 per orang untuk weekday dan Rp25.000,00 per orang untuk weekend.

    Tiba di Taman Bunga Celosia saat cuaca sedikit mendung meski di tengah hari, yaitu sekitar pukul 12.30 tidak menurunkan ketertarikan saya dengan beragam spot foto instagramable yang warna-warni. Saat itu adalah awal tahun 2020 sebelum semua kegiatan termasuk wisata dibatasi karena adanya pandemic Covid-19. Saya masih dapat beraktivitas bebas tanpa merasa khawatir akan kesehatan, sehingga waktu untuk menikmati suasana di Taman Bunga Celosia terasa menyenangkan.

    Fasilitas yang disediakan Taman Bunga Celosia untuk dinikmati pengunjung cukup beragam, yaitu spot foto, wahana permainan, hiburan musik, café, penyewaan baju tradisional hanbok dan kimono, jasa fotografi, dan foto 360°. Meskipun hanya menikmati spot foto dengan mengabadikan momen menggunakan kamera handphone, tetapi saya dapat merasakan suasana seperti sedang di luar negeri.

    Dermaga Putih

    Karena waktu yang terbatas, hanya beberapa spot yang dapat saya kunjungi. Ketika memasuki kawasan taman, pengunjung disambut dengan beberapa bangunan warna-warni yang dilengkapi tanaman bunga di setiap halamannya. Spot selanjutnya merupakan yang paling menarik perhatian, yaitu hamparan taman dengan berbagai jenis bunga warna-warni ditata rapih. Ada piramida dilengkapi background rumah warna-warni yang dapat menjadi spot foto estetik.

    Setelah melewati hamparan bunga, suara alunan musik semakin terdengar dari danau mini buatan bernama Dermaga Putih dengan spot foto berupa panggung kecil di tengah danau serta beberapa rumah apung. Di samping danau, para pemain musik dan penyanyi memainkan lagu-lagunya baik dangdut maupun pop sesuai request pengunjung.

    Little Japan

    Little Korea memberikan suasana Korea dengan detail bunga sakura buatan, beberapa rumah bertuliskan Bahasa Korea, dan disewakan pula baju tradisional Korea atau Hanbok. Suasana seperti di Jepang juga dapat dirasakan di spot selanjutnya. Rumah khas Jepang dibuat dengan halaman yang diperindah dengan bunga sakura putih buatan. Pengunjung dapat menyew hanbok untuk lebih merasakan nuansa Jepang.

    Spot dengan bangunan warna-warni menyambut di perjalanan menunju Little Amsterdam. Taman yang dilengkapi permainan dan patung-patung tokoh kartun memberikan kesan Disneyland juga menjadi spot foto favorit. Tibalah di Little Amsterdam yang memberikan suasana Amsterdam dilengkapi dengan bangunan rumah khas dan mini kincir angin serta tidak lupa taman bunga yang mempercantik spot untuk berfoto.

     

    Mini Amsterdam

    Setelah selesai mengabadikan setiap langkah pada spot-spot foto yang berwarna dan indah, pengunjung akan melewati lapak-lapak penjual souvenir ataupun makanan. Saya berhenti sebentar untuk menjajal siomay. Kenyalnya siomay berbumbu kacang menjadi penutup perjalanan di Taman Bunga Celosia sebelum kembali menuju lokasi parkir mobil. Hasil foto yang menarik, membuat tidak sabra untuk segera membagikannya ke media sosial. Tentu hal itu membuktikan bahwa Taman Bunga Celosia adalah destinasi wisata yang tepat bagi para pecinta fotografi karena banyak spot foto yang unik dan menarik.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.