x

5 Cara Untuk Meningkatkan Peringkat SEO Situs Anda

Iklan

Ash Aura

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 April 2021

Kamis, 1 Juli 2021 12:19 WIB

8 Faktor Penting Saat Memilih Nama Domain

Dengan mengikuti beberapa panduan sederhana, Anda dapat memilih nama yang membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke arah Anda. Simak 9 faktor penting berikut saat memilih nama domain!

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Secara umum, Anda akan menginginkan sesuatu yang mudah diingat, bermerek, dan mudah diketik dan diucapkan orang. Ini juga cerdas untuk menghindari sesuatu yang terlalu panjang atau terlalu spesifik. Jika menyangkut domain, Anda harus memastikan bahwa nama identitas online digital Anda benar-benar unik.

Dengan mengikuti beberapa panduan sederhana, Anda dapat memilih nama yang membantu mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke arah Anda. Simak 9 faktor penting berikut saat memilih nama domain!

1. Memasukkan Kata Kunci Secara Strategis

Kata kunci tidak hanya untuk konten. Mesin pencari menggunakan nama domain Anda untuk memahami tentang apa situs Anda dan membantu menentukan peringkat pencarian. Jadi, penting untuk memasukkan kata kunci jika memungkinkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kata kunci yang Anda pilih untuk nama domain Anda harus relevan dengan situs web Anda. Jauh lebih penting untuk merepresentasikan konten Anda secara akurat daripada menambahkan kata kunci untuk kepentingan mereka sendiri. Jika Anda terjebak untuk ide, Anda dapat mencoba Google Keyword Planner.

Alat gratis ini memungkinkan Anda menjelajahi kata kunci berdasarkan volume pencarian dan faktor lain untuk mengidentifikasi istilah yang benar-benar digunakan orang. Namun, jangan terlalu terbawa suasana. Menggunakan terlalu banyak kata kunci, terutama yang populer, dapat membuat situs Anda tampak membosankan dan bahkan mungkin sedikit tidak dapat dipercaya.

2. Hindari Tanda hubung

Menggunakan tanda hubung mungkin tampak seperti cara kreatif untuk mendapatkan nama domain yang Anda inginkan. Sayangnya, mereka sulit untuk diungkapkan secara verbal. Mereka juga membuat domain lebih sulit untuk diketik. Beberapa orang mungkin akan melupakannya sepenuhnya dan berakhir di situs web orang lain.

Umumnya, saat Anda melakukan brainstorming ide nama domain, cobalah untuk menghindari apa pun yang bukan huruf. Itu termasuk mengganti huruf dengan angka. Sentuhan-sentuhan semacam itu membuat nama itu lebih mudah bagi orang untuk salah ingat dan salah ketik.

3. Tetap Unik dan Brandable

Nama domain yang unik dapat membantu bisnis Anda menonjol dan berpotensi membantu Anda menghindari masalah hukum. Itu juga dapat berkontribusi pada upaya pemasaran Anda , jadi Anda ingin itu bermerek.

4. Jaga agar Nama Domain Anda Singkat

Ada beberapa alasan mengapa nama domain pendek berfungsi lebih baik. Pertama, nama yang lebih pendek lebih mudah diingat dan diketik. Oleh karena itu, mereka bermanfaat untuk tujuan branding.

Juga, nama domain yang terlalu panjang adalah cara lain untuk terlihat mencurigakan. Jika Anda tidak menggunakan terlalu banyak kata kunci dan membuat nama Anda mudah diucapkan, di sisi lain, domain Anda mungkin akan pendek secara alami.

5. Pilih Nama Domain yang Fleksibel

Nama domain Anda adalah salah satu area di mana Anda tidak ingin melukis diri Anda sendiri ke dalam satu bidang saja. Meskipun Anda harus cukup spesifik untuk menarik audiens, Anda tidak ingin terlalu tepat sehingga tidak ada ruang bagi situs web Anda untuk berkembang. Misalnya, “situs.musik” mungkin cocok untuk blog musik.

Namun, jika Anda memutuskan untuk menulis tentang bentuk seni lainnya juga, Anda akan terjebak dengan nama domain yang tidak akurat. Jadi, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu bagaimana situs atau bisnis Anda dapat berkembang seiring waktu.

6. Pastikan Domain Anda Mudah Diucapkan dan Dieja

Anda mungkin ingin nama domain Anda mudah diingat. Namun, jangan pula Anda memilih nama domain yang cakupannya terlalu luas. Tidak peduli seberapa keren tampilannya, akan ada saatnya Anda harus memberikan situs web atau alamat email Anda secara lisan kepada seseorang.

7. Hindari Menggunakan Huruf Ganda

Menggunakan huruf ganda dalam nama domain praktis meminta kesalahan ketik. Huruf ganda sulit dibaca dan bahkan lebih sulit untuk diketik dengan benar.

Jika kesalahan terjadi cukup sering, Anda mungkin berakhir dengan seseorang salah ketik dan mencuri lalu lintas Anda. Plus, harus menghabiskan beberapa detik lebih lama dari yang diperlukan untuk mencoba mencari cara mengeja domain Anda adalah gangguan yang tidak perlu.

8. Pilih Ekstensi Domain Tingkat Atas Anda dengan Hati-hati

Top Level Domain (TLD) adalah bagian dari domain Anda yang muncul setelah nama situs. TLD yang paling umum adalah .com , .net , dan .org.

Ada banyak opsi TLD yang lebih baru, tetapi biasanya yang terbaik adalah tetap menggunakan yang lama dan tetap menggunakan .com jika memungkinkan. Sudah ada paling lama dan paling populer, jadi orang sangat akrab dengannya. Sehingga sebelum beli domain, Anda harus memastikan ekstensi domain apa yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Ada banyak hal yang harus dipikirkan saat memilih nama domain. Bagaimanapun, ini adalah salah satu keputusan besar pertama yang akan Anda buat saat membangun kehadiran online Anda. Meluangkan waktu dan perhatian ke dalam pemilihan ini dapat membantu kesuksesan website Anda di masa depan.

Ikuti tulisan menarik Ash Aura lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Penumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu