x

Tahun Baru Islam

Iklan

Supartono JW

Pengamat
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 10 Agustus 2021 06:23 WIB

Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Momentum Perbaiki Diri

Seiring waktu yang sudah berlalu dan masih akan terus berjalan, dengan Tahun Baru Islam, semoga saya lebih mawas diri, terus introspeksi diri, dan terus bermuhasabah melakukan evaluasi diri terhadap keburukan pada semua aspek kehidupan saya, serta memikirkan dan melakukan dalam perbuatan apa yang harus ditinggalkan dan wajib diperbaiki di tahun 1443 Hijriah. Aamiin. Selamat datang 1 Muharram 1443 Hijriah. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah pada 622 Masehi, merupakan peristiwa penting dalam perkembangan Islam, karenanya1 Muharram diperingati sebagai pengingat peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah yang kemudian melahirkan agama Islam. Setelah Nabi Muhammad SAW hijrah, Islam mengalami perkembangan pesat dan semakin menyebar hingga ke Mekkah dan wilayah sekitarnya.

Keputusan Nabi Muhammad SAW hijrah adalah setelah memperoleh wahyu dan perintah dari Allah untuk menyebarkan ajaran Islam ke masyarakat.

Setelah itu, Nabi Muhammad SAW dan para sahabat tak kenal lelah dan tak pernah putus asa berjuang menyebarkan agama Islam. Banyaknya tantangan dan rintangan, Nabi Muhammad SAW dan sahabat tak pernah menyerah atau pesimis. Bahkan Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah meninggalkan tempat kelahirannya, saudara, dan harta bendanya hanya agar bisa memenuhi perintah dan wahyu yang diberikan Allah SWT.

Kini, atas perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya, Islam terus kokoh hingga sampailah pada tahun 1443 Hijriah.

Seiring waktu yang sudah berlalu dan masih akan terus berjalan, dengan Tahun Baru Islam, semoga saya lebih mawas diri, terus introspeksi diri, dan terus bermuhasabah melakukan evaluasi diri terhadap keburukan pada semua aspek kehidupan saya, serta memikirkan dan melakukan dalam perbuatan apa yang harus ditinggalkan dan wajib diperbaiki di tahun 1443 Hijriah. Aamiin.

Selamat datang 1 Muharram 1443 Hijriah. Selamat Tahun Baru Islam 1443 H.


Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik Supartono JW lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu