x

Iklan

Idris Hasibuan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 10 Agustus 2021 21:59 WIB

4 Tanda Kamu Menjalin Hubungan yang Sehat

Setiap pasangan pasti ingin menjalin hubungan yang sehat. Tapi hal semacam itu kadang tak terwujud. Tak semua orang bisa menjadi budak cinta. Ada yang lebih banyak menghitung manfaat dari sebuah hubungan, dan bukan semata-mata karena persoalan cinta dan sayang. Apa saja sih indikator dari hubungan yang sehat itu? Berikut 4 tand-tandanya soal itu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Setiap pasangan pasti ingin menjalin hubungan yang sehat. Hubungan yang sehat atau lebih populer dengan istilah healthy relantionship kini menjadi salah satu indikator baik buruknya suatu hubungan.

Karena tak semua orang kini menjadi budak cinta, mereka lebih banyak menghitung manfaat dari sebuah hubungan yang dijalin. Bukan hanya semata-mata karena cinta dan sayang, lalu melupakan segalanya. Lalu apa saja sebenarnya indikator dari hubungan yang sehat itu?

Berikut 4 Tanda Kamu Menjalin Hubungan yang Sehat.

1. Saling Menerima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hubungan yang sehat via bapermulu.com

Setelah memutuskan menikah dengan seseorang dan mengucapkan ijab qabul. Itu merupakan salah satu keputusan yang besar kamu ambil dalam hidupmu. Kamu telah memilihnya untuk menjadi orang yang mendampingimu sehingga ajal memisahkan.

Jadi sudah seharusnya kamu saling menerima kekurangan masing-masing. Menurunkan ego demi sebuah ikatan suci.

2. Saling Mendukung.

Selain saling menerima, sebagai pasangan kamu juga harus saling mendukung dan memotivasi dalam menjalani kehidupan ini. Karena selama menjalani hubungan atau pun rumah tangga, tak semuanya berjalan sesuai dengan yang di inginkan. Pasti selalu ada rintangan yang harus dihadapi bersama.

3. Komunikasi Terjalin.

Selain saling percaya dan jujur, komunikasi yang baik adalah salah satu kunci suksesnya suatu hubungan. Komunikasi ini sangat banyak manfaatnya, misalnya ketika menghadapi masalah keuangan atau pun masalah lainnya.

Kalian jangan hanya mengutamakan ego dan diam-diam saja karena tak akan pernah menyelesaikan masalah. Lebih baik dibicarakan dengan kepala dingin supaya mendapatkan solusi yang terbaik.

4. Berjuang Terus Untuk Mencintai.

Sama halnya dengan tanaman yang harus di rawat, mulai dari diberikan pupuk sampai dengan disiram selalu. Begitu juga dengan cinta, harus dirawat, dipupuk, disiram dan dijaga dengan konsisten. Agar selalu tumbuh dan bersemi.

Nah, itu lah 4 tanda kamu sedang menjalin hubungan yang sehat. Jika hubungan kamu tidak sehat, ada baiknya berkonsultasi ke pakar hubungan ya.

 

Referensi artikel :

www.bapermulu.com

www.instagram.com @agusariwibowo

Ikuti tulisan menarik Idris Hasibuan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler