x

Iklan

Diary Bunga

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Oktober 2021

Selasa, 9 November 2021 06:10 WIB

6 Mitos Menarik Bunga Sedap Malam, Kesukaan Nyi Roro Kidul Salah Satunya

Bunga sedap malam terkenal akan aroma wanginya yang semerbak ketika malam hari. Namun, bunga ini juga sering dikaitkan dengan hal mistis. Apa saja? yuk kita simak bersama.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Diary Bunga - Apakah kalian sudah mengenal bunga sedap malam? Iya, betul bunga dengan ciri khasnya yang hanya harum ketika malam hari saja. Bunga ini ternyata memiliki mitos yang sangat menarik untuk di luas loh guys. Di Indonesia memang banyak macam bunga yang dikaitkan dengan hal mistis. Salah satu bunga tersebut adalah bunga Sedap Malam. Yuk simak mitos menarik dari bunga sedap malam sebagai berikut:

1. Alat Untuk Memanggil Makhluk Halus

Bunga sedap malam sering dikaitkan dengan hal-hal mistis lantaran bunga ini dalam dunia supranatural seringkali digunakan untuk memanggil makhluk halus. Namun, kembali lagi ini masiglah hal yang sulit untuk dipercaya karena belum ada bukti ilmiah yang membuktikan kebenaran hal tersebut.

2. Tanda Keberadaaan Makhluk Halus

Ketika Anda jalan di malam hari, dam dengan tiba-tiba Anda mencium aroma wangi bunga apa yang Anda rasakan?Merinding bukan? Bisa jadi itu adalah aroma wangi dari bunga sedap malam. Dan yang membuat bulu tubuh merinding adalah kehadiran makhluk halus. Itulah mitos dari bunga sedap malam yang mengatakan bahwa ketika menebarkan aroma wangi di malam hari merupakan pertanda adanya kehadiran makhluk halus, entah itu menetap atau hanya lewat saja.

3. Penangkal sihir

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Memang cukup sulit dipercaya jika benar adanya sihir ilmu hitam yang digunakan untuk menyerang seseorang sehingga menjadi korban guna-guna. Betul, bahkan d zaman modern ini masih ada beberapa kalangan yang melakukan hal ini. Ilmu sihir hitam digunakan dengan tujuan tertentu seperti untuk menyukseskan suatu bisnis atau cara untuk balas dendam.

Dipercaya jika bunga sedap malam ditanam di halaman rumah akan dapat menangkal berbagai macam sihir tersebut. sehingga banyak orang yang menanam bunga sedap malam di halaman rumah mereka untuk menghindari terkena sihir ilmu hitam atau gunga-guna.

4. Mendatangkan Malikat ke Rumah

Selain sebagai pertanda datangnya makhlus halus, ternyata bunga sedap malam dipercaya banyak orang dapat membuat malaikat datang dan betah untuk berlama-lam untuk berdiam diri di rumah Anda. Hal ini tentu bisa menjadi pertanda baik bagi setiap orang yang menanam bunga sedap malam. Sehingga banyak orang yang menananm bunga sedap malam untuk mendapatkan pertanda baik ini. bagaimana, apakah Anda ingin juga untuk mempercayai mitos ini?

5. Bunga kesukaan Nyi Roro Kidul

Siapa yang tidak tahu Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan yang sangat terkenal ini. Beritanya, bunga sedap mealam adalah bunga yang paling disukai Nyi Roro Kidul loh. Hal tersebut dikarenakan warna hijau kesukaan Nyi Roro kidul yang terdapat pada pada tangkai dan kelopaknya.

Inilah alasan Mengapa ketika para pengunjung wisata pantai selatan disarankan untuk membawa bunga sedap malam.

6. Mendatangkan Rezeki

Jika tadi salah satu mitos baik dari bunga sedap malam adalah dapat mendatangkan malaikat ke rumah, kali ini mitosnya adalah jika Anda menanam bunga sedap malam, dipercaya dapat mendatangkan rezeki untuk Anda. Ada yang mengatakan bahwa ketika bunga ini mekar, Anda akan mendapatkan sebuah rezeki yang tak terduga.

Itulah mitos-mitos yang dimilkiki oleh bunga sedap malam. Namun, perlu diingat mitos tersebut tidaklah aktual dan sulit untuk dipercaya karena beum dapat dibuktikan secara ilmiah. Percaya atau tidak percaya kembali kepada diri masing-masing, ya, guys.

 

Ikuti tulisan menarik Diary Bunga lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler