Kesetiaan Seorang Suami, Walaupun Istrinya Sudah Almarhumah, Janjinya Tetap Dipenuhi - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Walikota Jambi menandatangani Prasasti (kiri), Siswa- Siswi SMPN 11 Kota Jambi menari Kapur Sirih (Kanan) Foto Djohan.

regional jambi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Desember 2020

Kamis, 25 November 2021 08:53 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Kesetiaan Seorang Suami, Walaupun Istrinya Sudah Almarhumah, Janjinya Tetap Dipenuhi

    Membangun Pasar Rakyat

    Dibaca : 416 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Seorang Tokoh Masyarakat RT 09, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Sealatan, Kota Jambi. Ia dikenal berma H. Ridwan Agus Depati (67), marelakan lahan tanahnya seluas 1,2 hektar persegi, untuk dijadikan pasar Rakyat, untuk memenuhi permintaan almarhumah istrinya tercinta Hj. Murni.

    “Ketika almarhumah (Hj. Murni) masih hidup, setahun yang lalu (2020). Dia minta kepada saya untuk membangun Pasar dilahan tanah seluas 1,2 hektar persegi yang teletak di Rukun Tetangga (RT) 09, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Sealatan, Kota Jambi. Guna memudahkan masyarakat Kelurahan Lingkar Selatan, untuk berbelanja kebutuhan hidup sehari harinya, dan permintaan itu saya sanggupi,” kata H. Ridwan Agus Depati.  

    Menurut Hj. Murni pada waktu itu, ia merasa Prihatin melihat Warga masyarakat Kelurahan Lingkar Selatan, Kalau mau berbelanja untuk kebutuhan hidup sehari harinya harus membeli dengan setok yang banyak. Pulang perginya harus menggunakan motor Ojek. Karena jarak mobil angkutan penumpang umum ke lokasi mereka mencapai 3-4 Kilo meter. 

    “Terkait dengan permintaan yang sudah saya sanggupi itu, dan kebetulan saya ada Rezeki, maka niat Almarhumah (Hj. Murni) itu baru bisa saya realisasikan,” kata H. Ridwan, dalam perbincangannya dengan Wartawan Indonesiana, di lokasi Peresmian Pasar tersebut (RT 09) Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Sealatan, Kota Jambi.

    Mulai digunakannya Pasar Rakyat yang diberi nama “ Pasar Mama Murni “ itu pada hari Rabu siang (24/11) sekitar pukul 13.00 WIB. Dihadiri oleh Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negri Kota Jambi, Dandim 0415, Kapolsek Jambi Selatan dan ratusan penduduk setempat, serta sejumlah undangan lainnya.     

    Haris, Direktur Pasar Mama Murni, dalam keterangnnya mengatakan, luas lahan Pasar itu  1,2 hektar persegi, telah dibangun 144 Kios, dan 30 lapak untuk para pedagang Kuliner dan jenis makanan lainnya. Pembangunan Pasar ini dilakukan, untuk mendukung para pedagang Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

    Persemian penggunaan Pasar Mama Murni itu dilakukan oleh Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, dengan menanda tangani Prasasti Pasar dimaksud dan pengguntingan pita. Dalam acara tersebut, Walikota Jambi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Ouner (Pemilik) lahan tanah yang telah mengikhlasan lahan tanahnya untuk dibuat Pasar.

    Menurut Syarif Fasha, peristiwa penyerahan lahan tanah untuk pembangunan Pasar rakyat, ini kali pertama baru terjadi di Kota Jambi. Semoga, hal serupa ini akan banyak terjadi pada masa mendatang. “ emerintah Kota Jambi, belum bisa untuk membangun Pasar disetiap  Kelurahan, karena keterbatasan dana,” katanya.

    Dalam hal telah terwujudnya dan diresmikannya pembangunan Pasar rakyat yang diberi nama dari Almarhumah Mama Hj. Murni (Pasar Mama Murni), Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME berharap, dalam pelaksanaannya, hendaknya melibatkan Ketua Rukun Tetangga (RT), dan pemuda setempat, dalam pemeliharaannya.

    Dalam acara peresmian Pasar tersebut, sejumlah siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 11 Kota Jambi turut memeriahkan dengan keterampilannya dalam tarian “Kapur Sirih,” pada saat menyambut kedatangan Walikota Jambi, untuk meresmikan penggunaan pasar dimaksud (Djohan Chaniago).



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.