7 Tip Membuat Website Terlihat Lebih Profesional - Urban - www.indonesiana.id
x

Nando Rifky

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2020

Selasa, 21 Desember 2021 09:52 WIB

  • Urban
  • Topik Utama
  • 7 Tip Membuat Website Terlihat Lebih Profesional

    Lakukan tip berikut ini untuk membuat website Anda lebih profesional

    Dibaca : 1.718 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Bisnis Anda dapat memiliki nama domain terbaik dan memiliki potensi besar, tetapi jika situs web Anda kurang maksimal, calon pelanggan tidak mungkin terlibat dan tidak akan bertahan lama di situs Anda.

    Pada akhirnya, jika situs web Anda terlihat tidak profesional, itu membuat perusahaan Anda pun juga terlihat tidak profesional, yang dapat merusak reputasi dan rencana bisnis Anda.

    Meskipun tidak ada aturan tetap, ada beberapa cara sederhana untuk menciptakan kesan yang baik dan mempertahankan pengunjung di situs Anda lebih lama. Melansir Jeluga.com, berikut beberapa tips membuat website agar terlihat profesonal.

    Pilih Font dan Background yang Tepat

    Sebuah font dapat mengatur nada untuk seluruh situs web Anda. Font yang terlihat murah akan memberi kesan bahwa produk dan layanan Anda juga murah, dan font yang sulit dibaca akan mengirimkan rasio pentalan Anda melalui atap.

    Font sans serif (tanpa potongan keriting) lebih mudah dibaca di layar komputer, dan font hitam atau abu-abu tua dengan latar belakang putih atau putih mudah dilihat.

    Ambil juga inspirasi dari situs merek besar yang menggunakan banyak ruang kosong di sekitar teks untuk menciptakan kesan mewah dan jelas.

    Unggah Favicon

    Favicons adalah ikon kecil yang muncul dengan nama situs web Anda di tab browser dan di sebelah kiri nama situs web untuk situs web yang di-bookmark.

    Selain memperkuat citra merek Anda, mereka membantu situs web Anda menonjol ketika seseorang menandai situs Anda.

    Gunakan Gambar Beresolusi Tinggi

    Selain teks, gambar juga dapat mengubah halaman yang tampak biasa menjadi sesuatu yang lebih istimewa dan mudah diingat.

    Tren gambar yang lebih besar yang berkembang di situs web bisnis menceritakan sebuah kisah; konsumen saat ini lebih terlibat ketika mereka melihat citra yang jelas yang selaras dengan pesan merek secara keseluruhan. Situs Apple adalah contoh yang sangat baik untuk ini.

    Jika anggaran Anda memungkinkan, daripada menggunakan stok gambar, bekerja samalah dengan fotografer profesional.

    Ini adalah investasi yang berharga ketika Anda mempertimbangkan bagaimana hal ini dapat memengaruhi kredibilitas Anda di mata klien potensial.

    Tetap Sederhana

    Memiliki situs web yang terlihat profesional tidak berarti Anda perlu menambahkan elemen mencolok ke situs. Faktanya, seperti banyak desain kelas atas, lebih sedikit lebih banyak.

    Lihat saja toko ritel mewah mana pun; dibandingkan dengan toko murah, biasanya ada lebih sedikit tampilan dan banyak ruang untuk menarik perhatian ke produk berharga yang ditawarkan.

    Prinsip yang sama dapat diterapkan pada situs web.

    Tetap teratur dan rapi untuk menyampaikan rasa profesionalisme. Ini juga akan membantu mengarahkan perhatian pengunjung ke hal-hal yang benar-benar penting di setiap halaman.

    Pilih Skema Warna Anda dengan Hati-hati

    Sama seperti font dan latar belakang, skema warna dapat memiliki dampak besar pada citra merek dan daya tarik langsung situs web Anda.

    Banyak merek berkualitas menghindari warna cerah dan kombinasi warna kontras tinggi. Nuansa yang lebih halus cenderung terlihat lebih profesional dan kurang “murah”.

    Tampilan Responsive untuk Seluler

    Melayani konsumen seluler lebih penting dari sebelumnya, terutama karena keramahan seluler sekarang menjadi faktor peringkat untuk Google.

    Dengan semakin banyaknya orang yang mengakses Internet melalui smartphone, desain responsif seluler sangat penting dalam pertempuran untuk mendapatkan perhatian konsumen.

    Jika situs Anda tidak terlihat bagus di layar kecil, Anda hanya akan terlihat kuno dan tidak profesional.

    Bekerja dengan Agen Desain yang Tepat

    Kecuali Anda seorang profesional, membuat perubahan desain pada situs web bisa jadi rumit. Satu kesalahan kecil dalam pengkodean dapat merusak seluruh halaman. Untungnya ada banyak alat di luar sana, seperti WordPress, yang membuat pembuatan situs menjadi mungkin bagi seorang amatir. 

    Namun, jika Anda benar-benar ingin melibatkan audiens Anda, mungkin ada baiknya menginvestasikan situs yang dirancang secara profesional yang membuat orang ingin tinggal lebih lama dan kembali lagi di masa depan.

    Saat memilih agensi, pastikan mereka mendengarkan tujuan bisnis Anda dan memeriksa portofolio mereka untuk pekerjaan sebelumnya.

    Meskipun mungkin lebih mahal pada awalnya, desain profesional dapat menguntungkan bisnis Anda dalam jangka panjang dan Anda dapat memiliki situs web yang dapat dibanggakan.

    Kesimpulan

    Singkatnya, pilih font dan skema warna Anda dengan hati-hati, gunakan gambar yang lebih besar, optimalkan untuk perangkat seluler, bekerja sama dengan agensi desain yang memahami bisnis Anda, dan ingat bahwa desain sederhana seringkali yang terbaik.

    Terkadang, perubahan kecil yang Anda buat pada situs web Andalah yang memiliki dampak terbesar pada citra dan reputasi Anda.

    Jadikan situs web Anda terlihat lebih profesional dan Anda dapat menarik audiens yang tepat, membangun pengikut yang setia, dan pada akhirnya meningkatkan penjualan.

    Ikuti tulisan menarik Nando Rifky lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.









    Oleh: web seo

    Minggu, 7 Agustus 2022 06:24 WIB

    Tip Merawat Sliding Door Mobil agar Tetap Awet

    Dibaca : 389 kali








    Oleh: Akhmad Sekhu

    Rabu, 10 Agustus 2022 16:41 WIB

    Sajak Seribu Tahun

    Dibaca : 574 kali