x

Iklan

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Minggu, 20 Februari 2022 18:53 WIB

Ini Dia Kaligrafi Karya Siswa MTsN 9 Bantul, Keren!


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dua siswa MTs Negeri 9 Bantul, Cut Zora Felita kelas VIII B dan Lubna Aswida Faradisa kelas VII C mengikuti lomba kaligrafi dalam rangkaian Islamic and Sport Competition 2022 yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta, Kamis (10/02/2022). Kegiatan tersebut digelar secara daring melalui Google Meet.

 

Zora dan Fara membuat kaligrafi Surat Al-Insyirah ayat 6 di Perpustakaan Literarium Library MTsN 9 Bantul. Menggunakan media kertas dan crayon keduanya menuangkan ide dengan ciamik. Kaligrafi milik Zora dibuat dengan latar senja, lengkap dengan matahari hampir tenggelam, awan, dan siluet burung. Kombinasi warna kuning, orange, dan merah menjadi latar yang indah untuk kaligrafi Zora yang berwarna hitam polos.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Sementara itu, kaligrafi Fara yang berwarna kuning keemasan pun nampak indah dengan latar senja yang kemerah-merahan. Berbeda dengan milik Zora, kaligrafi Fara dilengkapi dengan latar laut berwarna biru yang juga indah.

 

“Ini lomba kaligrafi pertama yang saya ikuti di sini,” tutur Zora.

 

Hal serupa disampaikan Fara. Meski demikian, mereka sudah memberikan yang terbaik dan berharap bisa meraih prestasi dengan karya tersebut. Abdurrahman, S.Hum., selaku pembimbing mengaku takjub dengan hasil karya keduanya. Ia berharap, karya pertama tersebut dapat mengantar mereka meraih juara. (and)

Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler