x

Iklan

Humas MTsN 9 Bantul

Humas MTsN 9 Bantul
Bergabung Sejak: 11 Januari 2022

Rabu, 16 Februari 2022 14:51 WIB

61 Siswa MTsN 9 Bantul Raih Medali dalam PCSC 2022


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Siswa-siswi MTs Negeri 9 Bantul berhasil memborong 61 medali kejuaraan Prisma Cendekia Science Competition (PCSC) 2022 pada tiga mata pelajaran yang dilombakan, yaitu IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris, Senin (14/02/2022). Sejumlah 22 medali berhasil disumbangkan kepada MTsN 9 Bantul oleh mata pelajaran IPA, 27 medali dari mata pelajaran Matematika, dan 12 medali dari mata pelajaran Bahasa Inggris.

 

Prisma Cendekia Science Competition (PCSC) 2022 merupakan program yang diselenggarakan oleh Yayasan Konde Cut Nyak Dien Sumedang bekerja sama dengan Prisma Cendekia Foundation guna memupuk semangat para siswa SMA/MA/SMK Sederajat dan SMP/MTs sederajat di seluruh Indonesia untuk tetap berprestasi meskipun di tengah krisis Covid-19 dan pandemi seperti ini. Hal ini juga tidak hanya sebatas untuk memupuk semangat, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas kemampuan untuk terus belajar dan mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para siswa sekarang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Sinta Herahmawati, S.Pd., selaku guru IPA MTsN 9 Bantul menjelaskan siswa-siswinya berhasil meraih 13 medali emas, 7 medali perak, dan 2 perunggu. Bahkan, dua di anataranya berhasil menjadi Juara 2 Tingkat Nasional atas nama Ridvan Said dan Juara 3 Tingkat Nasional atas nama Hasna Ramadhani Hafidhoh. Sementara itu, Novi Widyaningtyas, S.Pd., selaku guru Matematika menuturkan, perolehan medali Matematika adalah 3 emas, 9 perak, dan 15 perunggu. Di samping itu, Armi Setyasih, S.Pd., guru Bahasa Inggris mengatakan, perolehan medali Bahasa Inggris adalah 1 emas, 4 perak, dan 7 perunggu.

 

Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul memberikan ucapan selamat kepada siswa dan guru pembimbing yang sudah berjuang untuk meningkatkan prestasi MTsN 9 Bantul.

 

“Terus tingkatkan prestasi dan jangan berhenti,” tegas Atik, sapaan akrab Kepala MTsN 9 Bantul. (and)

Ikuti tulisan menarik Humas MTsN 9 Bantul lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB