Program Rutin Tiap Idul Adha, PT IMIP Kembali Berbagi Hewan Kurban untuk Masyarakat Morowali - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

IMIP berbagi hewan kurban. Sumber foto: dok. PT IMIP

Chika Lestari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 31 Juli 2020

Sabtu, 9 Juli 2022 08:06 WIB

  • Peristiwa
  • Topik Utama
  • Program Rutin Tiap Idul Adha, PT IMIP Kembali Berbagi Hewan Kurban untuk Masyarakat Morowali

    Di momen perayaan Iduladha atau hari besar umat Islam, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menyalurkan hewan kurban dan daging hewan kurban untuk masyarakat di Morowali. Program berbagi hewan kurban ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

    Dibaca : 802 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali berbagi sejumlah hewan kurban ke masyarakat lingkar 12 desa di Kecamatan Bahodopi, Sulawesi Tengah untuk Iduladha 1443 H tahun ini. Di tahun-tahun sebelumnya, IMIP juga rutin berbagi tiap momen perayaan hari raya umat Islam tersebut.

    Hewan-hewan kurban disebutkan akan disalurkan melalui instansi pemerintah seperti Pemerintah Kabupaten Morowali, Polres, Kodim dan lainnya. Namun ada juga ada hewan kurban yang disembelih sendiri oleh PT IMIP di tempatnya dan kemudian untuk dibagikan kepada masyarakat.

    Mewakili perusahaan, Koordinator Community Relation PT IMIP, Thomas Deni Bintoro mengungkap program berbagi hewan kurban ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar sekaligus untuk memperingati perayaan hari raya Iduladha yang sangat berarti umat Islam.

    “Perusahan kami lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentunya harus berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat. Dalam merayakan hari raya Idul Adha, perusahaan berkomitmen memberikan bantuan dan ikut melakukan pemotongan hewan qurban,” ujar Deni

    Peduli terhadap sekitar, PT IMIP selama ini selalu berpijak pada 4 piliar yaitu pemberdayaan masyarakat, pelestarian lingkungan, peningkatan kinerja produksi dan juga kejujuran. 

    Ya, selama ini PT IMIP juga terkenal dengan bantuan yang tak hanya mencakup di bidang sosial dan lingkungan namun juga di bidang pendidikan, pelatihan peningkatan taraf sumber daya masyarakat (SDM) Morowali, layanan kesehatan hingga bantuan sarana ibadah.

    Ikuti tulisan menarik Chika Lestari lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.